Sukses


Arsenal Diimbangi Crvena Zvezda, Ini Kata Wenger

Bola.com, London - Arsenal gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah laga keempat Grup H Liga Europa 2017/2018. Wakil Inggris itu ditahan imbang 0-0 oleh Crvena Zvezda di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB.

Padahal, sebuah kemenangan akan membawa Arsenal melaju ke 32 besar Liga Europa. Namun, hasil 0-0 membuat mereka terpaksa menunda pesta. Mereka harus menunggu hasil melawan Koln dan BATE Borisov.

Melawan Zvezda, Arsenal sejatinya tampil begitu mendominasi. Penguasaan bola mereka mencapai 64%. Mereka juga sukses melepaskan 11 tendangan percobaan. Namun, tak satu pun yang dikonversi menjadi gol.

Meski tak menang, Manajer Arsene Wenger sama sekali tidak mengeluhkan kinerja soal Arsenal. Pada laga kali ini, ia memang lebih banyak memasang pemain muda seperti kiper Matt Macey, Mohamed Elneny, Ashley Maitland-Niles, Joseph Willock, hingga Reiss Nelson yang masih 17 tahun.

"Mereka memulai laga lebih hebat dari kami. Mereka bermain bagus malam ini, dengan kecepatan tinggi dan berbahaya hingga jeda. Mereka bertahan juga dengan sangat baik," ungkap Wenger usai laga, dilansir Soccerway.

"Kami mendominasi di babak kedua, bermain di setengah lapangan mereka, tapi tak memiliki kualitas dalam penyelesaikan. Saya akan mengatakan bahwa itu hasil yang adil," Wenger menjelaskan.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Pemain Muda

Wenger memang sengaja melakukan rotasi besar-besaran melawan Zvezda. Itu karena mereka memiliki dua laga penting yang sudah menanti. Minggu (5/11/2017), mereka akan bertamu ke kandang Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium.

Sepekan setelah itu, mereka akan melakoni laga bertajuk The North London Derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates. Artinya, Wenger memang harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik para pemainnya.

"Kami tak mendapatkan gol dan orang tidak terbiasa tidak melihat terciptanya gol di sini. Ini membuat frustrasi saat Anda tak mencetak gol. Tapi kami punya pemahaman dengan banyak pemain muda di tim ini," tegas Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H Liga Europa

1. Arsenal: 4 / 3 / 1 / 0 / 8 / 3 / +5 / 10

2. Crvena Zvezda: 4 / 1 / 2 / 1 /2 / 2 / +0 / 5

3. BATE: 4 / 1 / 1 / 2 / 6 / 10 / -4 / 4

4. Koln: 4 / 1 / 0 / 3 / 6 / 7 / -1 / 3

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer