Sukses


Bayern Munchen Berniat Datangkan Alexis

Jakarta Bayern Munchen masih berniat mendatangkan gelandang Arsenal, Alexis Sanchez. FC Hollywood berharap, gelandang asal Chile itu bisa mendarat pada bursa transfer Januari nanti.

Kontrak Alexis Sanchez yang hanya tinggal satu musim membuat ia laris diburu banyak klub. Arsenal sebetulnya mati-matian mempertahankannya.

Akan tetapi, keinginan Sanchez untuk hengkang dari Emirates Stadium sudah bulat. Pemain berusia 28 tahun itu ingin masuk klub yang lebih mapan dan kompetitif.

Seperti diberitakan ESPNFC, Bayern Munchen  jadi salah satu peminat gelandang yang pernah merumput di Barcelona ini. Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic sudah mengisyaratkan kalau klubnya butuh perbaikan.

"(Pemain baru, red) harus seseorang yang bisa memperbaiki tim, namun ia juga tahu kalau Lewandowski masih pilihan pertama," ujar Salihamidzic.

Pada bursa transfer awal musim,  Bayern Munchen sebetulnya sudah memboyong beberapa pemain. Salah satunya adalah gelandang asal Kolombia, James Rodriguez.

Gelandang berusia 26 tahun itu diboyong dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dari sembilan pertandingan, James telah mencetak dua gol buat Munchen.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Manchester City

Bayern memang punya modal cukup untuk mendatangkan Sanchez. Reputasi sebagai pemegang lima gelar Liga Champions, plus jawara Bundesliga bisa saja membuat Sanchez berminat.

Namun Bayern tak bisa langsung begitu saja mendapatkan Sanchez. Pasalnya, Manchester City dan PSG juga disebut tertarik.

Secara finansial, kedua klub itu mungkin menawari Sanchez gaji yang lebih tinggi. Selain itu, dua klub tersebut juga performanya tengah menanjak.

3 dari 3 halaman

Linglung di Awal Musim

Perjalanan Bayern sendiri di musim kompetisi 2017/18 boleh dibilang tidak mulus. Kekalahan 0-3 dari PSG di Liga Champions membuka pintu pemecatan pelatih Carlo Ancelotti.

Manajemen Bayern pun bergerak cepat mencari pengganti. Jupp Heynckes akhirnya turun gunung untuk menangani klub yang dibawanya meraih treble winners di musim 2012/13.

Saat ini, Bayern berada di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan 23 poin. Die Roten unggul 3 poin dari rival abadinya, Borussia Dortmund.

Video Populer

Foto Populer