Sukses


    Ventura: Lawan Swedia Sangat Krusial Bagi Masa Depan Italia

    Roma - Giampiero Ventura ingin seluruh elemen di timnas Italia mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin saat menghadapi Swedia sepekan ke depan. Ia menyebut laga play off Piala Dunia 2018 ini sangat penting bagi masa depan timnas Italia.

    Gli Azzurri harus meladeni Swedia di laga play-off Piala Dunia dalam dua leg. Leg pertama digelar pada Sabtu (11/11/2017) di Solna dan berlanjut ke leg kedua tiga hari kemudian atau 14 November di San Siro, Milan.

    "Ini adalah momen penting bagi saya dan kisah saya sendiri," tutur Ventura dalam konferensi persnya jelang pertandingan, seperti dilansir dari Football-Italia.

    Pelatih 69 tahun tersebut juga menyadari para pemain timnas tengah merasakan tekanan yang sama. Skuat Italia merasa di atas angin karena rentetan kemenangan didapat sebelum pertemuan melawan Spanyol di mathday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2018.

    "Itu juga berlaku untuk para pemain. Ada yang bisa memulai sebuah siklus dan yang lainnya bisa menyelesaikannya. Ini penting bagi semua orang, karena sisanya lahir dari usaha kami," ucap eks allenatore Torino tersebut.

    Pada laga lanjutan Grup G tersebut, Spanyol melibas Italia 3-0 di Santiago Bernabeu. Setelah itu, Ciro Immobile dan kawan-kawan mengamankan dua laga sisa dengan satu kali kemenangan dan hasil imbang yang membuat Italia finis sebagai runner-up Grup.

    "Ada tekad dan juga keyakinan bahwa kami bisa melakukannya dengan baik, karena kemauan dan keinginan yang besar dari semua pemain. Lalu ada pula kasih sayang dari fans. Omong-omong, terima kasih. Italia merespons saat kami membutuhkan," katanya.

    "Sebelum pertandingan lawan Spanyol, kami berhasil meraih banyak kemenangan berturut-turut dan kerap bermain bagus. Setelah pertandingan itu, banyak kritik datang dari arah kita," tutur Ventura.

     

    2 dari 3 halaman

    Terima Kritik

    3 dari 3 halaman

    Statistik Ventura

    Ventura menerima kritik yang ditujukan pada timnas Italia. Tapi dia tak ingin larut atas kegagalannya di fase grup karena juara dunia 2004 itu tak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

    "Kritik itu bisa diterima, terutama jika itu konstruktif, tapi saya pikir itu lahir pada saat itu saja," ucap Ventura.

    "Semua ada di belakang kami sekarang, ada keinginan untuk melakukannya dalam dua laga ini. Kami akan pergi ke Piala Dunia, maka kami akan merespons kritik tersebut," katanya yakin.

    Pertandingan: 15

    Menang: 10

    Imbang: 3

    Kalah: 2

    Memasukkan: 30

    Kebobolan: 12

    Video Populer

    Foto Populer