Sukses


VIDEO: Andrea Pirlo Pensiun dari Sepak Bola

Bola.com, Jakarta Bola.com, New York - Melalui situs resmi New York City FC pada Senin (6/11/2017), Gelandang asal Italia, Andrea Pirlo, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesepak bola profesional.

Andrea Pirlo mengumumkan hal tersebut setelah New York City FC tersingkir dari fase play-off MLS 2017. Mereka menang 2-0 atas Colombus Crew, tetapi gugur karena kalah agregat 3-4.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya atas kebaikan dan dukungan selama berada di kota hebat ini. Terima kasih kepada para pendukung, staf pelatih, dan juga rekan-rekan satu tim," kata Pirlo di situs resmi New York City FC.

"Tidak hanya petualangan di New York yang mencapai akhir, tetapi juga karier saya sebagai pesepak bola. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan anak-anak saya atas dukungan mereka, setiap tim yang pernah saya bela, dan mantan rekan-rekan satu tim," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Pirlo sempat membela klub top Italia, mulai dari Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Selain itu, pria berusia 38 tahun tersebut sempat menjadi andalan di lini tengah timnas Italia pada periode 2002 hingga 2015.

Sepanjang kariernya, Andrea Pirlo telah memenangi 16 gelar bergengsi, termasuk Piala Dunia, Liga Champions, Serie A, dan Piala Dunia Antarklub.

Video Populer

Foto Populer