Sukses


Laurent Koscielny Putuskan Bakal Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Bola.com, Paris - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, mengonfirmasi akan pensiun dari tim nasional Prancis setelah Piala Dunia 2018. Koscielny ingin menutup catatan kariernya di timnas dengan memenangi ajang empat tahunan tersebut.

Koscielny mencatatkan debutnya bersama timnas Prancis pada November 2011. Kini, sosok 32 tahun tersebut tetap menjadi andalan lini belakang timnas Prancis meski pemain muda berdatangan mengancam posisinya.

Mantan bek Lorient ini juga berperan penting dalam keberhasilan Les Bleus melaju ke Rusia. Sang pemain tercatat tampil selama 90 menit pada delapan laga babak kualifikasi.

Meski terbilang masih muda, Koscielny akhirnya memutuskan untuk berhenti. Dia tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda. 

"Ada akhir untuk segalanya. Setelah Piala Dunia saya akan berusia hampir 33 tahun dan sudah waktunya untuk pergi," ujar Koscielny pada konferensi pers sebelum pertandingan kontra Wales (11/11/2017).

"Saya memiliki enam bulan tersisa di tim Prancis untuk berkembang dan memanfaatkan kenangan ini, seperti yang dikatakan istri saya," tambah pemain kelahiran Tulle, Prancis, tersebut.

Selama membela Prancis, Laurent Koscielny tampil sebanyak 49 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan satu gol. Namun, Koscielny hingga saat ini belum pernah mengantarkan Prancis ke podium juara.

Sumber: Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer