Sukses


AC Milan Makin Sulit Dapatkan Belotti

Jakarta AC Milan sudah lama mengincar striker Torino, Andrea Belotti. Musim panas lalu, mereka sudah gagal mendapatkan striker Timnas Italia itu lantaran harganya dianggap terlalu mahal.

Torino meminta harga tak kurang dari 80 juta euro, dan AC Milan tak dapat menyanggupinya.I Rossoneri akhirnya merekrut Nikola Kalinic dari Fiorentina sebagai gantinya di hari penutupan bursa transfer.

Namun, dalam 12 pekan yang sudah berjalan, Kalinic belum memenuhi harapan AC Milan. Striker Kroasia itu banyak dibekap cedera dan penampilannya tidak maksimal. Ia baru mencetak tiga gol dalam 13 penampilan.

Situasi ini diyakini membuat AC Milan masih berharap bisa mendatangkan Belotti ke San Siro. Hanya saja, sejak musim ini bergulir, Diavolo belum ada menjalin kontak lagi dengan petinggi Torino.

“Sejak musim ini dimulai, kami belum ada bicara dengan siapapun soal Belotti,” ujar Presiden Torino, Urbano Cairo kepada Tiki Taka, seperti dilansir calciomercato, Rabu (8/11/2017).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Harga Naik

Belotti memiliki klausul rilis senilai 100 juta euro yang hanya berlaku bagi klub luar Italia. Klub-klub kaya Inggris macam Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal juga sudah lama mengincarnya.

Melihat banyaknya peminat, Torino disebut-sebut bakal menaikkan klausul rilisnya menjadi 150 juta euro. Apakah ini jadi pertanda Belotti makin sulit gabung dengan AC Milan?

“Tujuannya adalah bermain sebaik-baiknya di sini dan kami tidak pernah membahas bursa transfer. Belotti bahagia di Granata dan dengan segala hormat pada Milan, dia senang di sini bersama kami,” kata Cairo.

Belotti mulai mencuri banyak perhatian klub-klub besar sejak musim lalu, di mana ia mencetak 26 gol dalam 35 penampilan di Serie A. Ia dikenal sebagai tipikal penyerang pekerja keras. AC Milan sejatinya merupakan klub impiannya sejak kecil. Akan tetapi, sejauh ini belum ada negosiasi yang jelas antara kedua klub.

3 dari 3 halaman

Sudah Pulih

Sejak pekan lalu, Belotti sudah pulih dari cedera. Ia sudah kembali bermain untuk Torino saat tandaing lawan Inter Milan di Serie A akhir pekan lalu. Kini, ia pun siap untuk memperkuat Timnas Italia menghadapi Swedia dalam babak play-off Piala Dunia 2018, hari Sabtu (11/11/2017).

Pelatih Italia, Giampiero Ventura rencananya akan menduetkan Belotti dengan penyerang Lazio yang tengah memimpin daftar top scorer Serie A, Ciro Immobile.

Di Timnas Italia, Belotti sejauh ini sudah tampil sebanyak 11 kali dan mencetak 4 gol sejak dipanggil ke dalam skuat pada 1 September tahun lalu. Piala Dunia 2018 akan menjadi piala dunia pertama baginya andai Italia mampu mengalahkan Swedia. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer