Sukses


AS Roma Belum Pikirkan Scudetto

Jakarta - Pelatih AS Roma Eusobio Di Francesco enggan membicarakan peluang juara terlalu dini. Ia hanya ingin anak asuhnya konsentrasi menghadapi setiap laga.

Saat ini AS Roma berada di posisi kelima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 27 poin dari 11 laga.

Pada laga terakhir, Tim Serigala Ibukota menang 4-2 atas Fiorentina. Namun kemenangan tetap membuat selisih poin mereka dengan Napoli tetap lima angka.

Namun AS Roma sedikit diunggulkan karena mereka masih punya satu laga lebih banyak di tangan. Yakni laga lawan Sampdoria yang ditunda September lalu karena cuaca buruk.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa meraih scudetto. Napoli memang terdepan dan punya permainan bagus, namun Juventus masih bisa dikalahkan," kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

 

 

2 dari 3 halaman

Roma Sudah Lama Tak Juara

"Mungkin yang baru dari musim ini adalah kami semakin mendekat untuk juara. Tentu ini menunjukkan kalau kami semakin siap," kata eks pemain AS Roma itu menambahkan.

Terakhir kali AS Roma juara adalah pada musim 2000/01. Saat itu pelatih Eusebio Di Francesco menjadi salah satu pemain penting bagi lini tengah AS Roma.

3 dari 3 halaman

Performa di Liga Champions

Tak hanya cemerlang di Serie A, AS Roma juga tampil bagus di Liga Champions. Mereka kini menguasai klasemen Grup C dengan koleksi delapan poin.

Bahkan di laga terakhir AS Roma mempermalukan raksasa Inggris, Chelsea dengan skor 3-0. "Saya pertamakali dihubungi AS Roma untuk menjadi pelatih adalah Mei lalu. Dan saya senang akhirnya bisa terwujud melatih tim ini," kata Di Francesco.

Video Populer

Foto Populer