Sukses


    Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 2018, Ventura Ogah Mundur

    Jakarta Giampiero Ventura gagal membawa Timnas Italia melaju ke Piala Dunia 2018. Meski demikian, dia menolak menolak mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia.

    Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia. Dalam leg kedua di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB, Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia.

    "Saya belum mundur, karena saya belum bicara dengan Presiden (FIGC, red). Saya ingin memuji setiap pemain yang telah bekerjasama dengan saya," ujar Ventura.

    "Pengunduran diri? Saya harus evaluasi beberapa hal. Kami akan bertemu dengan Federasi dan mendisuksikannya," kata Ventura menambahkan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Kegagalan Kedua

    Ventura memahami kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia sulit diterima. Pasalnya, ia yakin tim yang ia asuh sebetulnya bisa menang di leg kedua.

    Kegagalan masuk ke putaran final Piala Dunia kali ini jadi yang kedua buat Italia. Sebelumnya, mereka juga gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia 1958.

    3 dari 3 halaman

    Perpisahan Pahit Buffon

    Laga melawan Swedia pun jadi laga perpisahan yang pahit buat Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, dan Andrea Barzagli. Ketiganya seperti diketahui telah memutuskan pensiun dari timnas Italia.

    "Fakta kalau Buffon, Barzagli, dan De Rossi pensiun adalah sesuatu yang telah kita ketahui. Piala Dunia telah hilang, bukan cuma buat mereka, tapi buat semua termasuk saya," kata Ventura mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer