Komentar Deschamps Usai Timnas Prancis Imbangi Jerman

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Nov 2017, 09:25 WIB
Didier Deschamps

Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan komentarnya usai rebut hasil imbang 2-2 melawan Timnas Jerman pada laga uji coba, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Meski gagal menang, Deschamps menilai timnya berkembang signifikan.

"Kami hampir menang dan mencetak gol ketiga, ada kekecewaan sedikit. Namun secara keseluruhan, saya sangat bangga dengan para pemain saya. Ini penampilan bagus melawan tim Jerman yang hebat," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan Jerman melawan Prancis berlangsung di Rhein Energie Stadion. Timnas Prancis memainkan skema 4-3-3 dengan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak, ditemani Kylian Mbappe dan Anthony Martial.

Timnas Prancis yang berstatus tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Lacazette di menit 33. Striker Arsenal ini sukses memanfaatkan umpan Martial.

 

 

1 of 3

Lengah di Menit Akhir

Jerman
Gelandang tim nasional Jerman, Lars Stindl, mencetak gol yang menyamakan kedudukan saat menghadapi Prancis dalam laga uji coba di Stadion RheinEnergie, Selasa (14/11/2017) atau Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. (Roland Weihrauch/AP)

Der Panzer -julukan timnas Jerman- membalas di menit 55 usai Timo Werner mencetak gol. Timnas Prancis kembali unggul setelah Lacazette mencetak gol keduanya di menit 71.

Sayang, kelengahan di menit akhir harus dibayar mahal timnas Prancis. Lars Stindl sukses memanfaatkan umpan Mario Gotze untuk membuat Jerman terhindar dari kekalahan.

2 of 3

Kolektivitas Prancis Dapat Acungan Jempol

Deschamps mengapresiasi kemampuan timnya menyulitkan Jerman. Menurut mantan pemain Juventus ini, timnas Prancis membuat banyak kesempatan untuk membobol timnas Jerman.

"Kami membuat enam atau tujuh kesempatan dengan kecepatan dan akurasi. Tapi kami tidak berhasil, begitu juga timnas Jerman," kata Deschamps.

"Kolektivitas timnas Prancis sangat bagus malam ini, dengan pemain dan sistem berbeda, namun kualitasnya sama," ujar Deschamps mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓