Sukses


    Gian Piero Ventura Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Italia

    Bola.com, Roma - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memberhentikan Gian Piero Ventura sebagai pelatih tim nasional Italia pada Rabu (15/11/2017), menyusul kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

    "Pada pertemuan yang diadakan Presiden FIGC Carlo Tavecchio dan dihadiri para stakeholder Gabriele Gravina, Marcello Nicchi, Cosimo Sibilia, Damiano Tommasi, dan Renzo Ulivieri, pembicaraan dimulai dari kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia 2018," sebut pernyataan resmi FIGC.

    "Keputusan pertama, Tavecchio membicarakan pembinaan timnas Italia. Pada hari ini, Gian Piero Ventura bukan lagi pelatih timnas Italia," lanjut pernyataan tersebut.

    Sebelumnya, Ventura gagal membawa Italia ke Rusia pada tahun depan, karena kalah agregat 0-1 dari Swedia pada play-off zona Eropa. Hasil itu membuat Italia untuk kali pertama sejak 1958 gagal ke Piala Dunia.

    Ventura hanya 17 kali menangani Italia dengan catatan 10 kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Hingga kini, FIGC belum memutuskan siapa pengganti Ventura.

    Sumber: FIGC

    Video Populer

    Foto Populer