Sukses


Ancelotti Banjir Dukungan untuk Besut Timnas Italia

Jakarta Carlo Ancelotti mendapat banyak dukungan untuk menangani Timnas Italia. Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyebut Ancelotti pelatih yang tepat menukangi Gli Azzurri. 

Timnas Italia memang tengah dalam keterpurukan. Swedia yang menjadi pelaku di balik penderitaan mereka. Itu karena Swedia yang mendepak Italia dari babak play-off Piala Dunia 2018 setelah menang dengan agregat 1-0.

Bagi Italia, ini adalah kali pertama mereka absen dari putaran final Piala Dunia sejak edisi 1958 yang dihelat di Swedia. Hasil buruk itu yang membuat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutus kontrak Giampiero Ventura.

Meski tak ada agenda terdekat yang bakal diikuti, FIGC tetap sibuk mencari pelatih baru. Sejauh ini, ada beberapa nama yang muncul ke permukaan. Namun, Ancelotti yang mendapat dukungan paling banyak sejauh ini.

"Ancelotti, tidak diragukan lagi, sempurna untuk mengisi posisi tersebut. Gagal lolos? Ini tentu fakta yang sangat negatif. Ini bukan hanya masalah sepak bola, tapi soal emosi dan gairah negara ini. Tapi bagaimana kelanjutannya?" ujar Moratti, dilansir Football Italia.

Melihat pengalaman dan prestasi yang sudah diukir, Ancelotti memang layak mendapat kepercayaan untuk memimpin Timnas Italia. Ia dikenal sebagai pelatih yang mampu membawa timnya meraih prestasi membanggakan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Hebat

Sudah banyak klub yang menikmati servis terbaiknya. Sebut saja Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan terakhir Bayern Munchen. Dalam periode itu, ia sudah menikmati tiga gelar Liga Champions.

Carlo Ancelotti saat membawa AC Milan juara Liga Champions 2007. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Tak hanya Moratti, Silvio Berlusconi yang notabene mantan Presiden AC Milan juga memberikan dukungan kepada pelatih 58 tahun itu. Sebagai mantan bos, Berlusconi tahu betul seberapa hebat kualitas Ancelotti.

"Kalau Ancelotti jadi pelatih baru Italia, mengingat saya sangat mengenalnya, ia akan menjadi orang yang tepat. Sekarang kita mesti kembali ke jalur yang benar. Jangan abaikan setiap detail apa pun. Cari pelatih dengan pengalaman internasional,” tegas Berlusconi.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Ancelotti Sebagai Pelatih

Reggiana: 17 menang, 14 imbang, 10 kalah dari 41 laga

Parma: 42 menang, 27 imbang, 18 kalah dari 87 laga

Juventus: 63 menang, 33 imbang, 18 kalah dari 114 laga

AC Milan: 238 menang, 101 imbang, 84 kalah dari 423 laga

Chelsea: 67 menang, 20 imbang, 22 kalah dari 109 laga

PSG: 49 menang, 19 imbang, 9 kalah dari 77 laga

Real Madrid: 89 menang, 14 imbang, 16 kalah dari 119 laga

Bayern Munchen: 42 menang, 9 imbang, 9 kalah dari 60 laga

Video Populer

Foto Populer