Sukses


Deretan Pemain yang Sukses Cetak 5 Gol dalam Satu Laga

Pemain yang bisa mencetak 5 gol dalam satu pertandingan boleh dibilang sangat spesial. Mereka sukses melakukan sesuatu yang dianggap mustahil.

Sejak era Liga Inggris dimulai, banyak pemain datang dari berbagai negara dan menjadi bintang. Mereka akan sangat dihargai andai sukses mencetak hat-trick dalam sebuah laga.

Namun untuk diistimewakan, Anda harus mencetak lima gol seperti para pemain di bawah ini. Sebab, hanya ada lima pemain yang sukses mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris.

Penasaran, siapa saja nama-nama itu? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Andy Cole - 1995

Mantan striker Inggris, Andy Cole, menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di tahun 1995. Dia juga menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa dengan 187 gol.

Hal itu terjadi saat Manchester United menjamu Ipswich Town pada Maret 1995. Laga itu berakhir 9-0 dan Cole menjadi bintang dengan lima golnya.

Sir Alex Ferguson kala itu memang dianugerahi sejumlah talenta hebat, seperti Cole, Cantona, Giggs dan Keane. Sayangnya, mereka gagal untuk mengangkat trofi Liga Inggris musim itu, saat Kenny Dalglish dan tim Blackburn Rovers menjadi pemenang.

Cole sendiri menikmati tugasnya di United selama enam tahun. Dia kemudian melanjutkan perjalanannya dengan berbagai klub sampai pensiun pada 2008.

3 dari 6 halaman

Alan Shearer - 1999

Alan Shearer menjadi striker kedua setelah Andy Cole yang mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Inggris pada September 1999. Itu terjadi kala Newcastle United menjadi tuan rumah melawan Sheffield Wednesday yang dihantam 8 gol tak berbalas.

Kala itu mantan kapten Timnas INggris itu mencetak lima gol. Sayangnya, gelontoran gol Shearer hanya sanggup bawa tim finis di urutan ke-13.

Shearer mencetak 14 gol sepanjang musim dan melampaui grafik gol sepanjang masa dengan 260 kali. Dia memulai kariernya di Southampton pada tahun 1988 dan mencetak 23 gol selama empat musim. Blackburn mendaangkannya pada 1992 dan pmemenangkan satu-satunya gelar Liga Inggris dengan klub tersebut tiga tahun kemudian.

4 dari 6 halaman

Jermain Defoe - 2009

Jermain Defoe membuat debut profesionalnya di bawah Harry Redknapp untuk West Ham United pada tahun 2000. Dia langsung mendapatkan reputasi sebagai pencetak gol produktif di beberapa musim kemudian.

Pemain asal Inggris itu kemudian bergabung dengan Spurs pada 2004 dan terus mencetak banyak gol sebelum melakukan langkah mengejutkan untuk bergabung dengan Redknapp di Portsmouth pada 2008 selama setahun. Setelah itu dia mengikuti Redknapp dan bergabung kembali dengan Spurs.

Pada bulan November musim 2009, Spurs menyambut Wigan di White Hart Lane dalam sebuah pertandingan yang berakhir 9-1. Dia jadi bintang dengan mengantongi lima pemain sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Inggris yang melakukannya.

Defoe kemudian memutuskan pindah ke MLS untuk bermain di Toronto FC pada 2014, sebelum bergabung dengan Sunderland setahun kemudian. Defoe saat ini bermain bersama AFC Bournemouth.

5 dari 6 halaman

Dimitar Berbatov - 2010

Dimitar Berbatov menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur pada 2006 dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Bulgaria itu menghabiskan delapan tahun di Liga Inggris bersama tiga klub, yakni Spurs, Manchester United dan kemudian Fulham.

Selama empat musim di United, Berbatov memenangkan beberapa penghargaan. Dia menciptakan sejarah pada 2010, karena menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan saat Manchester United mengalahkan Blackburn Rovers 7-1 di Old Trafford pada 27 November 2010.

Berbatov memulai kariernya di CSKA Sofia 1998 lalu dan bermain di berbagai tim Eropa. Dia keudian bergabung dengan salah satu klub di India sampai saat ini.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero - 2015

Sergio Aguero baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City dengan 178 gol saat cetak gol melawan Napoli di Liga Champions. Pada bulan Oktober 2015, striker Argentina itu juga mencetak sebuah rekor.

Dia mengemas lima gol dalam satu laga melawan melawan Newcastle United saat City mengalahkan The Magpies 6-1, Oktober 2015. Aguero bergabung dengan City di tahun 2011 dengan nomor 16 sebelum ambil no 10 setelah Dzeko cabut.

Kini, di bawah Guardiola, Aguero kian tajam meski sempat dipinggirkan. Bersama Gabriel Jesus, Aguero menjadikan The Citizens kandidat terdepan untuk memenangkan gelar ketiga mereka dalam tujuh tahun.(Eka Setiawan)

Simak video menarik berikut ini:

Video Populer

Foto Populer