Sukses


Legenda Arsenal Jadi Kandidat Pelatih Timnas Wales

Bola.com, Cardiff - Legenda Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan Daily Mirror pada Sabtu (18/11/2017), masuk ke dalam bursa calon pelatih tim nasional Wales. Namun, dia harus bersaing dengan beberapa pelatih top untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Kursi pelatih timnas Wales memang tengah lowong setelah ditinggal Chris Coleman. Pria yang diberitakan bakal menjadi manajer Sunderland itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada 17 November 2017.

Coleman merasa tidak berhasil menangani timnas Wales. Pelatih berusia 47 tahun tersebut memang gagal membawa The Dragons lolos ke Piala Dunia 2018.

Situasi tersebut membuat Federasi Sepak Bola Wales (FAW) bergerak cepat mencari pengganti Coleman. Bukan tanpa alasan, timnas Wales akan bersiap menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2020.

Beberapa mantan pemain top masuk ke dalam bursa pelatih timnas Wales. Nama Henry masuk dalam daftar. Selain Henry, nama yang menjadi kandidat adalah Ryan Giggs dan Craig Bellamy.

Saat ini, Henry tengah menjadi asisten pelatih timnas Belgia. Pria berusia 40 tahun itu merupakan tangan kanan pelatih Roberto Martinez. Jadi mantan pemain Juventus dan Barcelona ini sudah memiliki bekal untuk menjadi pelatih timnas. 

Modal lain adalah prestasi yang dia cetak saat menjadi pemain. Seperti diketahui, Thierry Henry merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan koleksi 228 gol. Selama memperkuat The Gunners, Henry mempersembahkan tiga gelar Piala FA serta masing-masing dua trofi Premier League dan Community Shield.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer