Sukses


Gagal ke Piala Dunia, Jorginho Tetap Senang Gabung Timnas Italia

Jakarta Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia di babak playoff. Meski begitu Jorginho mengaku tidak menyesal memilih bermain bagi Timnas Italia.

Seperti diketahui, Jorginho memilih timnas Italia, padahal ia lahir di Brasil.

"Kepala saya pusing selama beberapa hari. Namun, saya telah membuat keputusan dan saya tidak menyesalinya. Saya sangat senang bermain bagi Timnas Italia," ujar Jorginho seperti dilansir Soccerway.

Jorginho mengatakan, sebelumnya ia memang masih mempertimbangkan untuk membela timnas Brasil. Federasi sepak bola Brasil (CBF) pun sempat mengontaknya, meski ia sendiri mengaku telah menyerah.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Bingung

Komunikasi dengan CBF sempat membuat Jorginho bingung. Namun, pemain berusia 25 tahun itu akhirnya bulat membela timnas Italia.

"Saya akan jujur, ada hari-hari yang sulit untuk saya. Namun juga luar biasa. Dihadapkan pada pilihan penting seperti itu tidaklah mudah," ujar Jorginho.

Nama Jorginho mengemuka setelah tampil mengesankan buat Napoli. Bergabung dengan Napoli sejak 2013/14, Jorginho telah tampil 133 kali dan mencetak lima gol.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Jorginho bukanlah pemain timnas Italia yang lahir di luar Italia. Sebelumnya, beredar nama Eder dan Mauro Camoranesi di timnas Italia.

Eder lahir di Brasil pada 15 November 1986. Namun pada 2015, Eder mendapat panggilan dari timnas Italia yang ketika itu dilatih Antonio Conte.

Sementara itu, Mauro Camoranesi lahir di Argentina. Eks bintang Juventus itu sukses membantu timnas Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Video Populer

Foto Populer