Sukses


Hampir Setahun, Lionel Messi Cuma Jadi Jago Kandang

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memiliki catatan negatif menjelang pertemuan dengan Juventus pada matchday kelima Grup D Liga Champions, di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Saat ini, Lionel Messi belum mencetak gol tandang di ajang Liga Champions selama hampir setahun. Hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi La Vecchia Signora.

Pada musim ini, Lionel Messi menorehkan 16 gol dan lima assist dari total 18 laga di berbagai ajang. Pada Liga Champions, striker Argentina tersebut mengoleksi tiga gol dan satu assist.

Akan tetapi, torehan-torehan gol di Liga Champions itu diciptakan Lionel Messi jika bermain di Camp Nou. Terakhir kali pemain 30 tahun itu mencetak gol tandang ketika menyumbang dua gol ke gawang Celtic, di Glasgow, 23 November 2016.

Semenjak saat itu, Lionel Messi bermain dalam empat pertandingan tandang Liga Champions. Namun, ia gagal menyumbang gol. Hal ini pun berimplikasi terhadap penampilan Barcelona, yang kalah 0-4 dari PSG dan 0-3 dari Juventus.

Pada musim ini, Barcelona dua kali melakoni laga tandang melawan Sporting CP dan Olympiakos. Lionel Messi pun lagi-lagi gagal menyarangkan gol ke gawang lawan. Kini, ia akan kembali diuji saat Barcelona bertandang ke markas Juventus di Turin.

Sumber: AS, Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer