Sukses


Guardiola Ingin Manchester City Pastikan Status Juara Grup

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan timnya akan benar-benar bermain maksimal saat menjamu Feyenoord pada Matchday-5 Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Meski Manchester City sudah memastikan diri lolos ke fase knockout, Guardiola ingin tim asuhannya memastikan lolos sebagai juara grup.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan 12 poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Dengan keunggulan tiga poin dan menyisakan dua laga, kemenangan atas Feyenoord di Etihad Stadium akan memastikan The Citizens lolos sebagai juara grup.

Namun, jika Manchester City gagal meraih kemenangan atas Feyenoord dan di pertandingan lain Shakhtar Donetsk bisa meraih kemenangan, hal tersebut memungkinkan The Citizens hanya lolos sebagai runner-up grup.

Lolos sebagai tim peringkat kedua bukan opsi utama Guardiola mengingat tim yang lolos sebagai runner-up akan memainkan laga kandang pada leg pertama. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu lebih berharap bisa memainkan laga kandang pada leg kedua.

"Kami memang sudah lolos, tapi untuk undian babak 16 besar, Anda tidak pernah tahu. Akan lebih baik untuk memainkan leg kedua di kandang," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Para pemain akan mempersiapkan diri dengan cara yang sama seperti biasanya. Mereka akan mencoba dan memenangi pertandingan. Liga Champions adalah kompetisi yang prestisius. Kami akam bermain untuk menang," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola layak optimistis meraih kemenangan atas Feyenoord dalam laga kandang ini. Manchester City meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Feyenoord ketika bertandang ke Rotterdam pada Matchday-1 Grup F.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer