Sukses


Hadapi Sevilla, Liverpool Masih Tanpa Matip

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menurunkan Joel Matip pada matchday lima Grup E Liga Champions melawan Sevilla, Selasa (21/11/2017) atau Rabu dini hari WIB. Matip menepi lantaran cedera akibat benturan pada sesi latihan pekan lalu.

Dilansir dari laman resmi klub, Klopp berharap pemain bernomor punggung 32 tersebut sudah sembuh dan turun di laga melawan Chelsea. Usai melawat ke Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, The Reds masih harus menjamu Chelsea di Anfield tiga hari kemudian atau Sabtu (25/11).

Meski tak membawa Matip ke Spanyol, Klopp cukup banyak membawa pemain ke Sevilla. Suporter Liverpool juga bisa menyambut kembali gelandang serang Adam Lallana. Lallana sudah pulih dari cedera paha yang membekapnya sejak pra-musim lalu.

Nathaniel Clyne adalah satu-satunya pemain Liverpool yang absen karena pemulihan operasi. Bek sayap 26 tahun tersebut baru saja menjalani operasi punggung dan diperkirakan kembali merumput pada Februari 2018.

Jurgen Klopp membawa 23 pemain Spanyol bukan hanya untuk melawan Sevilla. Pelatih asal Jerman tersebut ingin menggelar sisa latihan tim usai pertandingan Liga Champions sebelum kembali ke Inggris.

2 dari 3 halaman

Latihan Tambahan

Jurgen Klopp memutuskan untuk memperpanjang masa tinggal timnya di Spanyol setelah melawan Sevilla. Dia ingin Lallana dan kawan-kawan melakoni sesi latihan di pagi hari sebelum terbang kembali ke Liverpool.

"Kami sering memikirkannya. Bagaimana kami berlatih karena tidak mungkin tepat setelah pertandingan. Jika Anda terbang untuk pulang di tengah malam dan Anda tidak bisa benar-benar tidur maka Anda harus berlatih lagi esok hari," kata Klopp.

"Kami memutuskan kami akan tetap di sana. Kami akan berlatih di sana dan karena itulah kami membawa skuat yang lebih besar bersama kami, jadi kami bisa mengadakan sesi latihan tepat di pagi hari," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Usai melawan Sevilla, Liverpool harus menjamu Chelsea di Anfield pada Sabtu (25/11) malam waktu setempat. Klopp ingin memulai latihan perdana sepulang dari Spanyol pada hari Kamis.

"Anak-anak ini bisa pulang dan langsung kembali ke keluarga mereka. Lalu kami mulai lagi latihan pada hari Kamis, mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Chelsea," kata Klopp.

Berikut 23 pemain yang dibawa Liverpool ke Sevilla: Karius, Wijnaldum, Lovren, Milner, Firmino, Coutinho, Salah, Gomez, Henderson, Sturridge, Grujic, Klavan, Moreno, Mane, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Mignolet, Can, Robertson, Ings, Solanke, Ward, Alexander-Arnold.

Video Populer

Foto Populer