Sukses


Real Madrid dan Ronaldo Catat Rekor Baru di Liga Champions

Bola.com, Nicosia - Real Madrid dan Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru saat membungkam Apoel dengan skor 6-0 pada laga Grup H Liga Champions di Neo GSP, Nicosia. Selasa (21/11/2017). Hasil ini sekaligus membawa Los Blancos lolos ke babak 16 besar.

Sempat mengalami paceklik gol, Ronaldo mengamuk dengan dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan melawan Apoel. Pemain asal Portugal tersebut mencetak gol pada menit ke-49 dan 54.

Tak hanya mencetak dua gol, Ronaldo juga mencatatkan rekor terbaru di Liga Champions. Saat ini, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub di Liga Champions dengan 98 kali membobol gawang lawan mengungguli Lionel Messi.

Selain Ronaldo, Real Madrid juga mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar pada era Liga Champions. Catatan kemenangan terbanyak Los Blancos tercipta pada 1978 saat menghadapi Progres Niedercom dengan skor 7-0 yang saat itu masih bernama Piala Champions.

Kemenangan atas Apoel memang membawa Real Madrid melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Los Blancos hanya berstatus sebagai runner-up.

Status juara Grup H jatuh ke tangan Tottenham Hotspur yang mengoleksi 13 poin atau unggul tiga angka dari Real Madrid. Adapun posisi ketiga dan keempat Grup H ditempati Borussia Dortmund dan Apoel.

Sumber: Opta Jose

Video Populer

Foto Populer