Sukses


Juventus Mengandalkan Tuah Stadion saat Menjamu Barcelona

Bola.com, Turin - Juventus memiliki modal berharga menjelang pertandingan kontra Barcelona pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (22/11/2017).

Menghadapi Barcelona, Juventus wajib menang untuk mengamankan tiket lolos ke 16 besar. Saat ini, I Bianconeri menempati peringkat kedua Grup D dengan koleksi tujuh poin, berjarak tiga angka dari Barcelona yang ada di puncak.

Menjelang pertandingan tersebut, Juventus dapat mengandalkan catatan apik ketika bermain di kandang. La Vecchia Signora tidak pernah menelan kekalahan ketika menjamu tim dari Spanyol.

Kota Turin menjadi tempat yang kurang bersahabat untuk klub-klub asal Spanyol. Dari 30 pertandingan terakhir kontra tim dari Spanyol, Juventus hanya menelan dua kekalahan.

Kekalahan terakhir Juventus dari tim asal Spanyol di Turin terjadi pada Maret 2003. Ketika itu, La Fidanzata D'Italia takluk 0-1 dari Deportivo La Coruna.

Sejauh ini, hanya ada dua klub asal Spanyol yang mampu membawa pulang tiga poin dari Turin ketika menghadapi Juventus. Selain Deportivo, hanya Real Madrid yang mampu menaklukkan Juventus di Turin.

Sementara Barcelona belum pernah menang ketika bertandang ke Turin. Dari empat lawatan, Blaugrana masing-masing dua kali kalah dan seri.

Berlatar catatan apik tersebut, Juventus memiliki peluang untuk mengalahkan Barcelona.

Sumber: Transfermarkt, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer