Sukses


Massimiliano Allegri Puas Juventus Imbangi Barcelona

Bola.com, Turin- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku cukup puas dengan hasil imbang 0-0 kontra Barcelona pada matchday kelima Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (22/11/2017) waktu setempat. Menurut Allegri, raihan satu poin sudah menguntungkan Juventus mengingat lawan yang dihadapi adalah Barcelona.

"Ini merupakan pertandingan indah jika dilihat dari sisi taktikal. Kami bermain imbang melawan Barcelona yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik musim ini," ujar Allegri dikutip dari Football Italia, Rabu (21/11/2017).

"Poin ini juga sangat krusial mengingat kami masih harus menghadapi Olympiakos. Kami membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar atau menantikan Barcelona menelan kekalahan," sambung pelatih asal Italia tersebut.

Saat ini posisi Juventus di papan klasemen Grup D memang belum aman. Bianconeri baru mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan.

Raihan poin Juventus masih bisa disalip Sporting Lisbon yang berada di peringkat ketiga dengan tujuh angka jika gagal menumbangkan Olympiakos pada pertandingan selajutnya. Sebaliknya, Lisbon juga harus mencuri kemenangan dari Barcelona jika ingin memperpanjang napas di Liga Champions.

Jelang partai krusial menghadapi Olympiakos, Allegri memberikan suntikan semangat kepada para pemainnya di ruang ganti. Mantan pelatih AC Milan tersebut meminta Gianluigi Buffon dkk untuk bangkit dan tidak memikirkan hasil pertandingan melawan Barcelona.

"Saya katakan kepada pemain bahwa hasil melawan Barcelona bukan sebuah masalah. Saya melihat mereka bermain dengan hati yang bersemangat, jadi tidak ada masalah apapun," tutur Allegri.

Video Populer

Foto Populer