Sukses


Kalah dari Basel, Mourinho: MU Seharusnya Menang 5-0

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, merasa frustrasi setelah kekalahan 0-1 dari tuan rumah Basel dalam pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB (23/11/2017) di St Jakob Park. MU kebobolan melalui gol Michael Lang pada menit ke-89.

Meski kalah, The Red Devils tetap memuncaki klasemen grup A dengan 12 poin dari lima laga. Namun, kini jumlah poin mereka hanya terpaut tiga poin dari Basel yang naik ke posisi dua dengan koleksi sembilan poin.

Usai pertandingan, manajer MU Jose Mourinho mengaku merasa frustrasi dengan penampilan timnya. MU pada laga itu menyia-nyiakan sejumlah peluang.

MU sebenarnya hanya membutuhkan satu poin agar bisa lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak Grup A. Namun, dengan hasil ini mereka harus menunggu pertandingan lain.

"Kami seharusnya sudah unggul 5-0 pada babak pertama. Namun, justru tidak bisa mencetak gol setelah mendominasi pertandingan," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Tapi pengalaman memberitahu bahwa ketika Anda melewatkan begitu banyak peluang dan menempatkan diri dalam posisi ini. Di babak kedua, mungkin kita berpikir posisi 0-0 tidak apa-apa, tapi kemudian mereka mencetak gol di menit terakhir," kata pelatih MU ini.

2 dari 3 halaman

Tak Adil

Tapi, Mourinho memastikan dia tidak akan menyalahkan anak asuhnya. Mourinho menunjukkan kesalahan "semua orang di lapangan" karena tidak meraih kemenangan.

"Tidak, saya kira tidak adil menyalahkan diri sendiri," tambah Mourinho. "Mereka punya permainan positif".

"Kami harus menyalahkan semua orang di lapangan. Kami melewatkan begitu banyak peluang dan menempatkan diri pada posisi ini, selalu berisiko saat Anda membuang peluang."

3 dari 3 halaman

Mendominasi

MU pada laga itu sangat mendominasi permainan di babak pertama. Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, dan Marcos Rojo kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Bahkan, Romelu Lukaku hampir mencetak gol. Namun, bola sundulannya masih melenceng.

Basel akhirnya membuka kemenangan lewat gol yang diciptakan Lang pada menit ke-89. Umpan terukur Petretta diselesaikan dengan baik oleh Lang.

Video Populer

Foto Populer