Sukses


4 Tendangan Geledek Paulo Dybala Musim Ini

Jakarta Striker Juventus, Paulo Dybala tampil memukau musim ini. Penyerang asal Argentina itu sudah mencetak 14 gol dari total 18 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Jumlah golnya mengungguli rekan senegaranya, Gonzalo Higuain yang baru mencetak 8 gol. Performa gemilang Paulo Dybala musim ini menunjukkan bahwa ia semakin matang.

Di dua musim sebelumnya sejak direkrut dari Palermo, penyerang 24 tahun itu belum setajam sekarang. Musim lalu, misalnya, ia hanya mencetak 19 gol dalam 48 penampilan di semua ajang.

Artinya, dengan lima gol lagi musim ini ia sudah menyamai torehannya musim lalu. Hebatnya lagi, Dybala tidak tergolong striker yang hanya tinggal menerima umpan untuk mencetak gol.

Ia tipikal penyerang mandiri. Ia bisa mencetak gol dengan banyak cara, termasuk lewat tendangan bebas. Karena itu, tak heran kalau ia juga kerap mencetak gol dari jarak jauh.

Liputan6.com merangkum lima gol yang dicetak Paulo Dybala dari luar kotak penalti musim ini. Dua di antaranya bersarang ke gawang Sassuolo. Berikut informasi selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Sassuolo

Gol pertama Dybala dari luar kotak penalti musim ini tercipta saat bertanding melawan Sassuolo di pekan keempat Serie A, 17 September lalu. Golnya itu membuka kemenangan 3-1 Juventus.

Memanfaatkan umpan tarik Mario Mandzukic dari sisi kiri, La Joya--julukan Dybala--melesakkan sepakan first time yang tak mampu dihalau kiper Sassuolo. Tidak cukup satu gol, Dybala juga mencetak gol lewat tendangan bebas melengkung dari luar kotak penalti di pertandingan itu.

Gol tendangan bebas itu melengkapi hattrick dalam penampilan ke-100-nya bersama I Bianconeri. “Saya sangat senang. Selalu menyenangkan mencetak tiga gol. Saya Dybala. Bukan berarti saya tidak suka diperbandingkan,” ujar Dybala selepas laga itu.

3 dari 5 halaman

Torino

Setelah dua gol bersarang ke gawang Sassuolo, Dybala kembali mencetak gol dari luar kotak penalti dalam laga derby melawan Torino, tujuh hari berselang. Lagi-lagi ia yang membuka gol bagi kemenagan Juventus.

Menerima umpan dari Miralem Pjanic, striker 24 tahun itu langsung melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Salvatore Sirigu.

Sebenarnya, Dybala mencetak dua gol di pertandingan itu. Ia menutup kemenangan 4-0 Juventus waktu itu. Hanya saya, gol keduanya lahir dari dalam kotak penalti. Ia merobek gawang Sirigu setelah memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain.

“Gol memang baik. Tapi yang terpenting adalah saya bisa membantu tim memenangkan pertandingan demi pertandingan,” kata Dybala, beberapa hari setelah pertandingan itu.

4 dari 5 halaman

Lawan SPAL

Tak mudah memang mencetak gol dari luar kotak penalti. Setelah lawan Torino, Dybala sendiri baru kembali melahirkan gol dari jarak jauh sebulan kemudian, tepatnya saat menghadapi SPAL di pekan ke-10 Serie A. Juventus sukses menaklukkan SPAL 4-1.

Gol Dybala sendiri tercipta di menit ke-22 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sebelumnya, Gonzalo Higuain dilanggar oleh bek SPAL Bastosz Salamon. Setelah mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang SPAL, pujian mengalir deras ke arah Dybala.

Bahkan rekannya, Federico Bernardeschi, yang masih kesulitan bersaing mendapat tempat reguler, mengaku terinspirasi olehnya. “Situasi yang terjadi pada saya mirip dengan yang dialami Dybala ketika pertama tiba di sini. Kasus saya bukan yang pertama dan juga bukan yang terakhir. Dibutuhkan pengorbanan, rasa lapar, dan kualitas untuk sukses di sini,” katanya.

5 dari 5 halaman

Sampdoria

Terakhir, Dybala juga mencetak gol dari luar kotak penalti saat Juventus kalah dari Sampdoria 2-3. Ia mencetak gol penutup yang tak tetap mampu menghindarkan Juventus dari kekalahan.

Dybala melakukan aksi solo run dari sisi kanan, sebelum melesakkan tembakan keras di sisi kiri gawang Sampdoria. Golnya ini mirip dengan gol yang sering dibuat Lionel Messi.

Dengan tambahan golnya ke gawang Sampdoria, Dybala total sudah mengemas 12 gol di Serie A. Koleksi golnya masih kalah dari bomber Inter Milan, Mauro Icardi (13 gol) dan mesin gol Lazio, Ciro Immobile (15 gol). (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer