Sukses


Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Lionel Messi

Bola.com, Turin - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan mencadangkan Lionel Messi ketika bersua Juventus pada matchday kelima Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017).

Valverde membuat keputusan mengejutkan ketika tidak memainkan Messi pada lawatan ke kandang Juventus. Bukan tanpa alasan, kapten Timnas Argentina itu yang selama ini merupakan andalan di lini depan Barcelona, disimpan sang arsitek.

Sepanjang musim 2017-2018, Messi menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona. Pemain berusia 30 tahun itu mengoleksi 16 gol dari 18 laga di semua ajang.

Namun, Valverde melihat Messi tidak siap mengarungi laga berat kontra Juventus. Ia menganggap Messi mengalami kelelahan dan butuh istirahat.

"Tidak mudah membuat keputusan untuk tidak memainkan Messi. Tetapi, dia terlalu banyak tampil pada musim ini dan kompetisi masih panjang. Alhasil, kami harus mengistirahatkannya," kata Valverde setelah laga usai.

Lionel Messi tampil sebagai pengganti sejak menit ke-52. Namun, kehadiran Messi tidak mampu mengubah keadaan karena Barcelona bermain 0-0 kontra Juventus.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer