Sukses


Juventus Tawari Khedira Perpanjangan Kontrak

Jakarta Juventus bersiap menawari Sami Khedira perpanjangan kontrak. Bianconeri masih membutuhkan tenaga gelandang internasional Jerman itu. 

Sebelumnya, beredar kabar Juventus akan melepas Khedira jika berhasil mendatangkan Emre Can dari Liverpool. La Vecchia Signora bermaksud meremajakan skuat dengan mendatangkan pemain-pemain yang lebih muda.

Namun, menurut perkembangan terakhir, Calciomercato menyatakan Juventus berencana mempertahankan Khedira, meski sukses merekrut Can.

Manajemen menilai pemain 30 tahun itu masih berguna. Bahkan, Juventus juga berencana menambah kontrak Khedira. Saat ini ikatan kerja mantan gelandang Real Madrid itu berakhir Juni 2019.

Bola kini berada di tangan Khedira. Jika ingin berpetualang ke tempat baru, banyak klub siap menampung, termasuk beberapa klub Inggris seperti Arsenal, Stoke City, dan West Ham United.

Tak mau ketinggalan, klub-klub MLS juga menyatakan ketertarikan. Opsi lain yang tak kalah menarik adalah pulang kampung ke Bundesliga.

2 dari 3 halaman

Terbilang Produktif

Khedira bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015 setelah lima musim membela Real Madrid. Ia direkrut dengan status bebas transfer. Sejauh ini, pemain keturunan Tunisia itu sudah tampil dalam 82 pertandingan, dengan kontribusi 13 gol dan delapan assist.

Gelandang Juventus, Sami Khedira, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Udinese pada laga Serie A Italia di Stadion Friuli, Udine, Minggu (22/10/2017). (AP/Alberto Lancia)

Meski sudah memasuki kepala tiga, April lalu, dan kerap cedera, permainannya belum menurun. Dia bahkan mencetak hattrick saat Juventus melibas Udinese 6-2 di Serie A beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Kepincut Pemain Jerman

Adapun Juventus dalam beberapa musim terakhir kerap kepincut pada pemain asal Jerman. Selain Can, I Bianconeri juga menginginkan Leon Goretzka dari Schalke 04.

Namun, untuk Goretzka, Juventus harus gigit jari. Pasalnya, sang pemain lebih tertarik bergabung dengan Barcelona. Menurut pemberitaan Bild, pemain berusia 23 tahun itu sudah berjumpa dengan manajemen Blaugrana untuk berlabuh di Camp Nou.

“Jerman selalu memiliki pesepak bola bagus dan Goretzka termasuk salah satunya,” komentar legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer