Sukses


Ibrahimovic Cetak Rekor Liga Champions Bersama Manchester United

Bola.com, Basel - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencetak rekor sebagai pemain pertama yang tampil di Liga Champions bersama tujuh klub berbeda.

Rekor tersebut diciptakan Ibrahimovic pada matchday kelima Liga Champions 2017-2018 ketika Manchester United bertandang ke markas FC Basel di St Jacob Park. Ibrahimovic masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 menggantikan Anthony Martial.

Penampilan itu menjadi yang pertama buat Ibrahimovic di Liga Champions bersama Manchester United. Sayang, pemain asal Swedia itu gagal memberikan kemenangan untuk timnya setelah Setan Merah takluk 0-1 melalui gol Michael Lang (89').

"Zlatan Ibrahimovic adalah pemain pertama yang bermain untuk tujuh klub berbeda di Liga Champions," kicau akun Twitter statistik sepak bola, OptaJohan.

Ibrahimovic memulai debut di Liga Champions pada 17 September 2002 saat masih berseragam Ajax Amsterdam. Ketika itu, Ibrahimovic mencetak dua gol dan memberikan kemenangan 2-1 atas Lyon.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan penampilan terbanyak di Liga Champions ketika membela Paris Saint-Germain. Striker asal Swedia mencatatkan 33 penampilan dan mencetak 20 gol.

Sumber: ESPN, OptaJohan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 2 halaman

Statistik Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions

1. Ajax Amsterdam: 19 penampilan, enam gol, satu assist.

2. Juventus: 19 penampilan, tiga gol, dan empat assist.

3. Barcelona: 10 penampilan, empat gol, dan dua assist.

4. Inter Milan: 22 penampilan, enam gol, dan lima assist.

5. AC Milan: 16 penampilan, sembilan gol, dan empat assist.

6. Paris Saint-Germain: 33 penampilan, 20 gol, dan 11 assist.

7. Manchester United: 1 penampilan dan belum mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer