Sukses


Juventus Menatap Dua Pekan Krusial

Turin - Juventus bersiap menghadapi dua pekan yang melelahkan. Tidak hanya harus menjalani jadwal padat, lawan-lawan yang akan mereka hadapi juga merupakan rival-rival utama mereka di Serie A dan Liga Champions.

Dimulai sejak Minggu (26/11/2017), saat menghadapi Crotone, Juventus berturut-turut ditantang tim-tim kuat. Pemimpin klasemen Serie A, Napoli, akan jadi lawan mereka, Jumat (1/12).

Juventus juga harus menghadapi partai krusial di Liga Champions lawan Olympiakos Pireus, empat hari kemudian. Setelah itu, Sabtu (9/11), Juventus harus menghadapi Derby D'Italia lawan Inter Milan di Serie A.

"Ini akan jadi bulan yang penting bagi kami, karena begitu banyak pertandingan head to head melawan pesaing kami," ujar gelandang Juventus, Miralem Pjanic. "Kini, semuanya bergantung kepada kami."

Pjanic, 27 tahun, menilai, ini bisa jadi kesempatan terbaik mereka, untuk menyalip tim-tim pesaing. Terutama Napoli di puncak klasemen Serie A. "Saya rasa peluang kami cukup besar untuk mengejar untuk mengejar Napoli, karena poin kami dengan mereka tak terlalu jauh," ujar Pjanic.

Begitu juga dengan laga lawan Olympiakos. Kemenangan tentu akan membuka peluang Juventus untuk lolos ke fase 16 besar.

2 dari 4 halaman

Perbaiki Kinerja

Hanya masalahnya, Juventus harus terlebih dahulu memperbaiki kinerja. Sebab, di dua laga terakhir, Massimiliano Allegri gagal meraih hasil positif. Juventus ditekuk Sampdoria 2-3 di Serie A dan imbang 1-1 lawan Barcelona di Liga Champions.

Para pemain Juventus tampak kecewa usai dikalahkan Sampdoria pada laga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (19/11/2017). Sampdoria menang 3-2 atas Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

"Jelas, kami harus bermain lebih baik lagi. Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan. Kami semua tahu itu," ujar Pjanic.

3 dari 4 halaman

Bantah Pentingkan Liga Champions

Pjanic juga membantah, jika disebut Juventus lebih memetingkan Liga Champions ketimbang Serie A. Pasalnya, dalam tiga musim terakhir, Juventus selalu tumbang di partai puncak kejuaraan paling elite antarklub Eropa itu.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio berebut bola dengan pemain Barcelona, Paulinho pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (22/11). Juventus hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Barcelona. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

"Target kami sesungguhnya justru scudetto, juara Serie A," ujarnya. "Tim ini dibentuk untuk bermain di semua ajang hingga akhir. Tapi kita tahu, di Liga Champions, kita membutuhkan sedikit keberuntungan."

Dia menambahkan, "Jadi, kita harus pintar-pintar menyesuaikan target dengan kenyataan di lapangan."

4 dari 4 halaman

Jadwal Krusial Juventus

Minggu, 26 November

Juventus vs Crotone (Serie A)

Jumat, 1 Desember

Napoli vs Juventus (Serie A)

Selasa, 6 Desember

Olympiakos vs Juventus (Liga Champions)

Sabtu, 9 Desember

Juventus vs Inter Milan (Serie A)

Video Populer

Foto Populer