Sukses


Perpanjang Kontrak Messi, Barcelona Belajar dari Kasus Neymar

Jakarta - Lionel Messi akhirnya dipastikan bakal lebih lama membela Barcelona. Hal ini mencuat usai penyerang asal Argentina itu memperpanjang kontrak hingga 2021, Sabtu (25/11/2017).

Barcelona pun langsung menjaga Messi dengan klausul kontrak yang fantastis. Barcelona mengikat Messi dengan klausul kontrak sebesar 700 juta euro (Rp 11,3 Triliun).

Barcelona sepertinya memetik pelajaran dari kasus Neymar musim panas lalu. Karena klausul kontrak kurang besar, 222 juta euro, Neymar sukses diboyong Paris-Saint Germain.

Direktur Barcelona, Guillermo Amor menegaskan pihaknya memang tak pernah khawatir bakal ditinggalkan Lionel Messi. Meski sempat dikaitkan dengan berbagai rumor, Messi terbukti setia dengan Barcelona.

"Kami memang tak pernah tegang. Messi selalu bahagia dengan Barcelona. Kami ingin dia pensiun di sini, sesuai dengan apa yang diinginkannya," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Soal klausul kontrak dan pengalaman transfer Neymar, kami memang harus menjaga pemain kami sendiri."

 

 

2 dari 3 halaman

Gol Hantu Messi

Di luar kontraknya, Messi mengalami pengalaman tak mengenakkan saat Barcelona diimbangi Valencia 1-1. Dia sukses mencetak satu gol, tapi dianulir wasit.

Berdasarkan tayangan televisi, bola sudah jelas-jelas masuk ke gawang. Barcelona pun sempat memprotes keputusan wasit Ignacio Iglesias, namun tak digubris.

Messi membayar kesialannya itu lewat assist di menit ke-82. Dia memberi assist untuk gol Jordi Alba yang menjadi penyeimbang saat melawan Valencia.

3 dari 3 halaman

Infografis

Perbandingan gol Messi dan Ronaldo musim lalu:

Infografis Messi dan Ronaldo (Liputan6.com/Abdillah)

Video Populer

Foto Populer