Sukses


Pelatih AC Milan Ganti, Bonucci Tetap Jadi Kapten

Jakarta Pelatih baru AC Milan, Gennaro Gattuso, langsung mengeluarkan sejumlah titah bagi pasukannya. Salah satunya soal posisi kapten yang tetap dipegang Leonardo Bonucci.

Bonucci baru direkrut di bursa transfer musim panas lalu dan langsung menggantikan Riccardo Montolivo sebagai kapten. Namun, penampilan Bonucci sejauh ini dinilai buruk bersama Rossoneri dan layak ban kapten layak dicabut dari lengannya.

"Kapten adalah Bonucci dan tetap akan Bonucci," ujar Gattuso, seperti dilansir Football Italia. Kepada para pemainnya, Gattuso menuntut kekompakan dan kedisiplinan para pemain AC Milan. Ia juga meminta para pemainnya untuk selalu siap bermain dan saling membantu satu sama lain.

"Saya bicara dengan perwakilan dari tim kemarin dan saya melihat pemain dengan hasrat yang tinggi untuk bekerja," paparnya.

Dari seluruh pemain dalam skuat AC Milan saat ini, Gattuso mengaku paling penasaran terhadap Suso. Ya, pemain asal Spanyol itu selama ini memang selalu menjadi andalan di bawah kepemimpinan Vincenzo Montella.

Ia sudah mencetak enam gol dan enam assist musim ini. Tak cuma itu, ia hampir selalu mencetak gol indah untuk Rossoneri. "Orang bilang dia hanya bisa main di satu posisi (di sayap). Saya ingin melihat apa itu benar," kata Gattuso.

2 dari 3 halaman

Mirip dengan Kessie

Di samping Suso, Gattuso secara khusus juga memberi penilaian terhadap gelandang muda AC Milan, Franck Kessie. Pemain yang baru direkrut dari Atalanta musim panas lalu itu tak tergantikan di lini tengah Rossoneri.

Rino pun merasa ada kemiripan karakter permainannya dengan gelandang asal Pantai Gading itu. "Saya juga ingin melihat mengapa Kessie tidak menciptakan ruang seperti tahun lalu. Apakah dia seperti saya? Dia jauh lebih kuat dan eksplosif dibanding saya dulu. Dan dia juga mencetak lebih banyak gol dibanding saya," imbuh Gattuso.

"Dia pemain yang paling menyerupai saya saat ini, tapi saya kira saat ini kami butuh pemain dengan mental yang benar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Gattuso

Akhir pekan nanti, Gattuso akan melakoni pertandingan perdananya melawan tim juru kunci, Benevento. Klub yang baru promosi itu belum meraih satu pun poin dari 14 laga yang sudah dimainkan musim ini. Namun Rino menegaskan bahwa semua pertandingan sama sulitnya.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Serie A. Kita harus menyiapkan diri untuk semua pertandingan dalam kondisi yang terbaik," katanya.

AC Milan sejauh ini masih melaju di Liga Europa dan Coppa Italia. Sedangkan di Liga Italia, mereka sudah tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen, Napoli, serta 11 angka dari peringkat keempat, Lazio.

"Ada 72 poin tersisa yang harus dimenangkan, dan tidak bisa hanya dianggap sebagai caretaker. Saya tahu tidak semua orang menyukai saya, tapi saya juga tahu apa yang bisa saya berikan untuk tim saya," jelas Gattuso.

'Saya orang yang merasakan pertandingan. Ketika saya masuk ke lapangan sekarang, saya merasakan getaran yang sama seperti saat saya masih seorang pemain," tuturnya. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer