Sukses


    7 Wakil Juara Piala Dunia Dapat Peran Spesial di Momen Drawing

    Bola.com, Moskow - Drawing putaran final Piala Dunia 2018 akan digelar di Moskow pada Jumat (1/12/2017) malam WIB. FIFA pun mengungkapkan para bintang tamu yang hadir sebagai asisten pengundian, di mana tujuh pemain sepak bola perwakilan juara Piala Dunia, akan hadir khusus untuk membantu Gary Lineker yang menjadi konduktor pengundian.

    Laurent Blanc, Gordon Banks, Cafu, Fabio Cannavaro, Diego Forlan, Diego Maradona, dan Carles Puyol akan menjadi sosok yang akan membantu Gary Lineker yang menjadi konduktor pengundian bersama Maria Komandnaya, jurnalis olahraga cantik asal Rusia.

    Ketujuh pesepak bola yang mewakili negara juara Piala Dunia itu akan dilengkapi dengan legenda sepak bola Rusia, Nikita Simonyan, yang perannya dalam pengundian sudah diumumkan pada awal November ini.

    "Pengundian putaran final ini adalah momen yang menarik bagi kita semua penggemar sepak bola untuk alasan yang jelas. Namun, ini juga menjadi momen magis karena membuat kita bisa merasakan emosional besar dalam penantian menuju Piala Dunia dan melihat siapa saja yang sudah membuat sejarah," ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino.

    "Sebuah daftar yang luar biasa dan saya senang bisa melihat legenda FIFA dari semua negara pemenang Piala Dunia hadir di momen pengundian putaran final," lanjut pria berkewanegaraan Swiss dan Italia itu.

    Sebuah kombinasi dari 13 putaran final Piala Dunia yang berbeda akan diwakili oleh delapan asisten pengundian di Moskow. Dalam kedelapan perwakilan itu, Nikita Simonyan yang sudah berusia 91 tahun bisa dikatakan sebagai pesepak bola yang berkompetisi di edisi paling awal, mewakili negaranya di Piala Dunia 1958 di Swedia.

    Bagi bek legendaris Timnas Prancis, Laurent Blanc, yang juga peraih trofi Piala Dunia 1998, ambil bagian dalam pengundian putaran final Piala Dunia 2018 adalah cara yang luar biasa untuk merasakan kembali kebahagiaan berada di turnamen sepak bola paling megah di dunia itu.

    "Sudah hampir 20 tahun sejak pengalaman yang tak terlupakan yang saya rasakan di Piala Dunia. Ambil bagian dalam pengundian putaran final adalah cara yang luar biasa untuk kembali merasa lebih dekat dengan kegembiraan turnamen tersebut," ujar Laurent Blanc.

    Sementara itu, juara dunia dua kali, Cafu, yang bermain bersama juara dunia empat kali, Timnas Brasil, juga tak sabar untuk kembali mengambil bagian dalam pengundian putaran final World Cup seperti yang dilakukan empat tahun silam ketika negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

     

    "Pengundian putaran final adalah momen ajaib ketika semua orang di seluruh planet ini bergabung dalam antusiasme dan harapan. Jadi kembali ambil bagian lagi di sini membuat saya gembira. Saya cukup beruntung bisa datang ke Rusia selama siklus Piala Dunia dan saya cukup yakin negara ini akan memberikan event fantastis lain di Moskow," ungkap Cafu yang menjadi juara Piala Dunia 1994 dan 2002 itu.

     

    Selain Nikita Simonyan, hanya Diego Forlan yang berstatus perwakilan negara juara Piala Dunia tanpa pernah merasakan kebahagiaan meraih trofi juara tersebut. Diego Forlan menjadi perwakilan Uruguay yang tercatat menjadi juara Piala Dunia 1930 dan 1950.

    Video Populer

    Foto Populer