Sukses


Luciano Moggi Jagokan Juventus Kalahkan Inter

Jakarta Juventus melakoni laga berat melawan Inter Milan di Juventus Stadium, Minggu (10/12/2017) dinihari WIB. Mantan direktur Juventus, Luciano Moggi yakin mantan klubnya itu bisa meraih kemenangan.

"Prediksi untuk pertandingan nanti, Juventus 2-0 Inter Milan," kata Moggi seperti dilansir Calciomercato.

Seperti biasa, laga Juventus Vs Inter Milan menjadi salah satu yang paling ditunggu di Liga Italia, tak terkecuali musim ini. Pada edisi kali ini, Inter Milan boleh sedikit menepuk dada.

Mauro Icardi dan kawan-kawan sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Inter Milan mengoleksi 39 poin, unggul 2 poin dari Juventus yang berada di peringkat ketiga.

 

 

2 dari 3 halaman

Teknologi VAR

Selain berbicara soal Juventus Vs Inter Milan, Moggi juga menyinggung penggunaan teknologi Video Assistant Referee( VAR). Moggi menganggap penggunaan teknologi itu tak banyak membantu.

VAR adalah teknologi yang baru saja dipergunakan di sepak bola. Gunanya, VAR akan membantu wasit dalam menilai suatu gol sah atau tidak.

"VAR? Penggunaannya tidak terlalu meyakinkan saya. Seharusnya teknologi itu digunakan lebih sederhana seperti membantu menilai offside atau handball," kata Moggi.

3 dari 3 halaman

Kasus Calciopoli

Sosok Moggi di sepak bola Italia cukup kontroversial. Ia pernah terlibat kasus pengaturan skor (calciopoli) yang berbuntut dicabutnya gelar dua gelar juara Juventus musim 2004/05, dan 2005/06.

Juventus sempat terdegradasi ke Serie B karena calciopoli (AFP/Marco Bertorello)

Atas keterlibatannya itu, Moggi mendapat hukuman larangan aktif di sepak bola seumur hidup. Juventus pun harus terdegradasi ke Serie B.

Video Populer

Foto Populer