Sukses


Jumpa Inter, Juventus Tanpa Dybala?

Jakarta Striker Juventus, Paulo Dybala kemungkinan tidak bisa main sejak menit awal saat melawan Inter Milan di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Sabtu malam (9/12/2017). Seperti diberitakan Football Italia, eks pemain Palermo itu akan dicadangkan menyusul performa dan kepercayaan dirinya yang tengah menurun.

Keran gol Dybala mandek di angka 12 sejak 19 November lalu. Terakhir kali ia mencetak gol saat Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria di pekan ke-13. Selain itu, ia juga belum mencetak satu gol pun di Liga Champions dari enam penampilan. Kondisi itulah yang diyakini membuatnya kehilangan rasa percaya diri.

Karena tak ingin ambil risiko, pelatih Juventus Massimiliano Allegri kabarnya lebih memilih menurunkan Douglas Costa dan Juan Cuadrado untuk menyokong Gonzalo Higuain di lini depan, dalam skema 4-3-3.

“Saya masih harus menilainya (Dybala). Saya akan membuat keputusan berdasarkan sesi latihan hari ini,” ujar Allegri saat sesi konferensi pers.

Selain Dybala, bek kiri Alex Sandro juga mengalami keadaan yang sama. Pemain Brasil itu juga tengah dalam performa yang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. Karena itu, Allegri kabarnya tidak akan menurunkannya. Kwadko Asamoah akan menggantikan posisinya sebagai starter.

“Alex Sandro? Dia memang menentukan gol pertama kami (waktu Juventus melawan Olympiakos di Liga Champions), tapi kami belum melihat Sandro yang sebenarnya,” kata Allegri.

 

2 dari 3 halaman

Betis Buffon Bermasalah

Kondisi Dybala dan Alex Sandro ini masih diperparah lagi dengan absennya sejumlah penggawa, seperti Stephan Lichtsteiner, Marko Pjaca, dan Gianluigi Buffon pada laga kali ini.

Gianluigi Buffon (Federico TARDITO/AFP)

Khusus untuk Buffon, kiper 39 tahun itu mengalami masalah pada betisnya. Sebagai gantinya, gawang Juventus akan dikawal Wojciech Szczesny.

“Sejumlah pemain harus sembuh dulu secara fisik. Pjanic juga harus menemukan kembali kondisi idealnya, sama seperti Dybala,” papar Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Inter Full-Team

Sementara itu, tim tamu, Inter Milan akan tampil dengan kekuatan penuh. Gelandang Roberto Gagliardini serta bek Joao Miranda sudah melewati masa larangan tampil akibat kartu kuning. Serta, dua gelandang anyar yang dibeli dari Fiorentina, Matias Vecino dan Borja Valero, berada dalam kondisi fit dan siap tampil.

Borja Valero (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Di lini belakang, I Nerazzuri akan menurunkan Danilo D’Ambrosio dan Davide Santon sebagai bek sayap untuk melengkapi formasi empat bek dengan Milan Skriniar dan Miranda di tengah. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer