Sukses


Taktik Anyar Gattuso Bikin Winger AC Milan Nyaman

Milan - Suso sangat senang dengan kehadiran Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan. Ia percaya Gattuso memberikan semangat baru bagi tim.

Rossoneri mengakhiri pertandingan melawan Bologna pada Minggu (10/12/2017) atau Senin dinihari WIB dengan kemenangan 2-1. Ini adalah kemenangan pertama Milan sejak Vincenzo Montella dipecat pada awal Desember.

"Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting, karena sedang dalam periode negatif dan tiga poin sangat dibutuhkan," kata Suso kepada Mediaset Premium.

Meski senang dengan pada kepribadian Gattuso, pemain asal Spanyol tersebut mengaku masih menjalin hubungan dengan pelatih Diavolo sebelumnya. Dia berharap timnya tak memiliki masalah saat beradaptasi dengan gaya kepelatihan Gattuso.

Eks-gelandang AC Milan itu memilih untuk menggunakan empat bek, alih-alih bertahan dengan tiga orang di lini pertahanan seperti Montella. Hasilnya, Gattuso membawa kemenangan krusial di San Siro pada pekan ke-16 Serie A.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki, dan masih berhubungan baik dengan Montella. Sama halnya dengan Gattuso, karena dia adalah motivator hebat yang berbicara kepada para pemain dan tahu apa yang semua pemain bisa berikan," ucap Suso.

"Kami berharap tidak mengubah taktik lagi. Saya pikir 4-3-3 adalah sistem yang tepat, seperti kemarin saat kami berada di 1-1, kami mengenalkan dua striker. Saya senang dan saya pikir ini adalah taktik terbaik bagi kami," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Liga Champions

AC Milan akan melawat ke kandang klub Bulgaria, Ludogorets di babak 32 besar Liga Europa pada bulan Februari mendatang. Suso mengatakan klubnya beruntung tak bertemu Atletico Madrid terlalu cepat.

"Jelas Ludogorets lebih baik dari pada Atletico Madrid dalam hal undian, tapi kami ingin melangkah sejauh mungkin terlepas dari siapa yang kami hadapi," ucap Suso.

Video Populer

Foto Populer