Sukses


Buffon Marahi Striker Juventus

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon cukup kesal dengan menurunnya ketajaman Paulo Dybala belakangan ini. Dia sudah jarang lagi mencetak gol untuk Juventus, tidak seperti di awal-awal musim.

Menurut Buffon, Dybala sebaiknya mendengarkan nasihat yang disampaikan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Kritikan Nedved disebutnya bagus buat perkembangan Dybala.

“Itu saran, bukan kritik. Saya kenal baik Pavel. Dengan karier luar biasa yang ia lalui, dia pantas untuk memberi nasihat," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Untuk perkara talenta dan potensi, Dybala nomor satu di Juventus,” ujar Buffon menambahkan.

Dybala belakangan memang seret dalam mencetak gol. Terhitung sejak November hingga sekarang, ia hanya mencetak dua gol. Seretnya gol Dybala turut membuat Juventus tertahan di serie A belakangan ini.

 

2 dari 3 halaman

Keran Gol Mandek

Keran golnya di Serie A mandek di angka 12. Terakhir kali ia menciptakan gol saat Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria di pekan ke-13, 19 November lalu.

Tak cuma itu, di Liga Champions ia juga belum mencetak satu gol pun dalam enam penampilan selama babak penyisihan grup.

“Semakin banyak nasihat yang ia terima, semakin besar peluangnya untuk mencapai karier sebagai bintang,” kata Buffon.

3 dari 3 halaman

Perlu Berkorban

Sebelumnya, Nedved bilang kalau Dybala perlu lebih berkorban di dalam kehidupan pribadi dan di lapangan agar bisa mencapai potensi tertingginya.

Mantan bintang Juventus itu menyampaikan komentarnya usai beredar kabar bahwa performa Dybala menurun karena bermasalah dalam urusan asmara.

“Dia masih 24 tahun. Wajar baginya kalau penampilannya naik turun. Dia tahu bahwa dia punya klub yang berada di belakangnya. Kami bisa senantiasa berbicara dan mendukungnya bila dia perlu,” ujar Nedved.

Akibat performanya menurun, Dybala dicadangkan saat Juventus menjamu Inter Milan akhir pekan lalu. Ia baru dimasukkan pada menit ke-75, menggantikan Sami Khedira.

“Allegri punya sikap yang sama terhadap semua pemain. Ketika Higuain atau Mandzukic tidak berada dalam performa terbaik, mereka juga dicadangkan. Siapa pun yang bermain bagus akan main. Itu hal penting,” ucap Nedved. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer