Sukses


Buffon Tetap Pede Juventus Bakal Rebut Treble Winners

Turin - Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon tetap yakin timnya bisa meraih tiga gelar atau treble winner musim ini. Hal ini dikatakannya saat menghadiri penghargaan yang diadakan oleh media ternama di Italia, Gazetta dello Sport.

“Sepanjang ada kehidupan, maka ada harapan. Dan ketika kita beruntung bisa bersaing di depan, kita tidak perlu membuat pilihan,” ujar Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Perjalanan Juventus musim ini tidak semulus musim lalu. Di Serie A, mereka sudah kalah dua kali dalam 16 pertandingan. Saat ini mereka berada di peringkat ketiga dengan 38 poin, terpaut dua angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Di Liga Champions, mereka juga cukup tertatih-tatih untuk lolos ke babak 16 besar.

“Tim seperti Juventus harus mencapai hasil maksimal. Tahun lalu semuanya berjalan baik. Yang memalukan hanya final (Liga Champions, kalah 1-4 dari Real Madrid) di Cardiff,” ucap Buffon.

 

2 dari 3 halaman

Belum Tahu Kapan Pensiun

Saat ditanya kapan pensiun, Buffon enggan memberi jawaban konkret. Ia sendiri merasa dirinya lebih baik usai pulih dari cedera betis yang membekapnya sepekan ini, yang menyebabkannya absen saat Juventus bertemu Inter Milan.

“Apakah ini musim terakhir saya? ‘Sepanjang saya masih berguna’. Begitulah saya akan merespons pertanyaan itu. Saya mendapat banyak kasih sayang setelah kami gugur lawan Swedia (play-off Piala Dunia 2018). Orang-orang paham soal itu."

Dalam karier saya, saya tidak pernah memakai topeng. Itu dihargai oleh orang,” Buffon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Latihan Terpisah

Untuk pertandingan berikutnya, Juventus akan bertandang ke markas Bologna dalam lanjutan Serie A akhir pekan nanti. Sebagai bentuk persiapan, Buffon menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Tiga pemainnya lainnya, yakni Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, dan Miralem Pjanic, juga demikian.

“Stephan Lichtsteiner dan Gianluigi Buffon menjalani latihan khusus secara personal, sedangkan Giorgio Chiellini latihan terpisah setelah mendapat cedera pada bagian paha kanannya,” demikian pernyataan resmi Juventus. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer