Sukses


Ligue 1 Resmi Gunakan VAR Mulai Musim Depan

Bola.com, Paris - Badan Liga Prancis (LFP) melalui situs resminya, Jumat (15/12/2017), mengonfirmasi peresmian penggunaan Video Assistant Referee (VAR) mulai musim depan.

"Petinggi LFP pada hari Kamis, 14 Desember, menyetujui prinsip penggunaan VAR di Ligue 1 untuk musim 2018-19.Penggunaan bantuan VAR ini telah diinginkan oleh semua orang dalam permainan," bunyi pernyataan LFP.

Penggunaan teknologi VAR nantinya memungkinkan wasit untuk melihat cuplikan kejadian yang terjadi di lapangan sebelum membuat keputusan dalam situasi krusial. VAR akan digunakan untuk melihat keabsahan gol, keputusan penalti, kartu merah langsung, dan segala macam kesalahan pemberian kartu atau kejadian-kejadian yang luput dari pengawasan wasit.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, menyambut baik penggunaan teknologi tersebut. Menurut Le Graet, hal ini sudah dinantikan oleh seluruh petinggi klub Prancis demi berlangsungnya pertandingan yang adil.

"Jika semuanya berjalan baik, kami harus memulai penggunaan VAR pada awal musim depan," kata Noel Le Graet, seperti dikutip Sports Mole, Jumat (15/12/2017).

"Saya pikir ini adalah inisiatif yang bagus, semua presiden klub menginginkannya, seperti juga wasit, dan para pengamat lainnya," ucap Le Graet.

Ligue 1 akan mengikuti jejak Serie A dan Bundesliga yang sudah memulai penggunaan VAR sejak awal musim 2017-2018 dan juga La Liga yang baru memulai musim depan. Dengan demikian, Premier League menjadi satu-satunya kompetisi elit di Eropa yang belum menggunakan VAR.

Sumber: LFP, Sports Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer