Sukses


3 Pemain yang Paling Cocok Gantikan Mascherano di Barcelona

Jakarta - Javier Mascherano terus diisukan bakal hengkang meninggalkan Barcelona, pada bursa transfer Januari mendatang. Kabarnya, pemain asal Argentina itu dikabarkan bakal bergabung dengan klub Tiongkok, Hebei Fortune.

Javier Mascherano sebenarnya masih terikat kontrak bersama Barcelona sampai Juni 2018. Namun eks pemain Liverpool itu berniat pergi lebih awal.

Di musim 2017-2018 Mascherano jarang dapat kesempatan bermain di tim utama. Pelatih Ernesto Valverde lebih senang menduetkan Gerard Pique dengan Samuel Umtiti.

Sebenarnya Barcelona masih berharap bisa mempertahankan Mascherano setidaknya sampai kontraknya habis. Tapi Mascherano sangat butuh kesempatan bermain sehingga ingin mencari klub baru.

Jika Mascherano sampai pergi Januari nanti, Barcelona harus mendatangkan bek baru. Ada tiga kandidat yang disiapkan manajemen Barcelona. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

2 dari 4 halaman

3. Dayot Upamecano

Dayot Upamacano (Ist)3. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano masuk dalam daftar incaran Barcelona. Meski baru 19 tahun, Upamecano mampu tampil gemilang di Bundesliga bersama Red Bull Leipzig.

Harga pemuda Prancis ini masih cukup murah. Barcelona bisa mendapatkannya dengan biaya dibawah 25 juta pound.

Dengan membeli Upamecano, Barcelona juga akan berinvestasi jangka panjang. Upamecano bisa menjadi duet masa depan bagi Umtiti.

Milan Skriniar (AFP)2. Milan Skriniar

Barcelona kepincut dengan penampilan apik Skriniar bersama Inter Milan musim ini. Skriniar menjadi kunci keberhasilan Inter memuncaki klasemen Serie A.

Skriniar sangat tangguh menjaga pertahanan. Selain itu dia juga rajin membuat gol memanfaatkan posturnya yang tinggi besar.

Eks pemain Sampdoria itu cocok jadi penerus jangka panjang bagi Gerard Pique.

Namun sulit untuk membajak Skriniar Januari nanti. Inter tidak mau melepas Skriniar. Selain itu Barcelona juga harus bersaing dengan Real Madrid.

3 dari 4 halaman

2. Milan Skriniar

4 dari 4 halaman

1. Yerry Mina

Yerry Mina (AFP)1. Yerry Mina

Yerru Mina menjadi kandidat terkuat pengganti Mascherano Januari nanti. Pemuda Kolombia itu saat ini bermain di klub Brasil, Palmeiras.

Barcelona memiliki opsi untuk memboyong pemain berkebangsaan Kolombia itu musim panas 2017 dengan biaya transfer sembilan juta euro.

Kepergian Mascherano bisa membuat Barcelona mendatangkan Mina lebih awal. Pihak Mina juga sudah mendesak Barcelona untuk segera memutuskan masa depannya.

Mina masih berusia 23 tahun. Sama seperti Skriniar, Mina juga cukup produktif untuk ukuran seorang bek tengah.

Video Populer

Foto Populer