Sukses


Allegri Cadangkan Dybala saat Juventus Hadapi Bologna

Bola.com, Bologna - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan tak akan memainkan Paulo Dybala dalam pertandingan kontra Bologna di giornata 17 Serie A, Minggu (17/12/2017). Allegri ingin Dybala untuk bekerja keras dan berkonsentrasi dalam perannya sebagai striker Juventus.

Juventus dipastikan akan bertandang ke Bologna tanpa Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Stephan Lichtsteiner, dan Benedikt Howedes. Kelima pemain tersebut tak dibawa oleh Allegri lantaran mengalami cedera.

Allegri menekankan semua pemain yang dibawanya dalam kondisi siap tanding. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu mengindikasikan tak akan memainkan Paulo Dybala sebagai starter karena penurunan performa yang dialami pemain asal Argentina itu.

"Setiap pemain bekerja dengan baik dalam sesi latihan dan kini kami perlu menang dalam pertandingan kontra Bologna. Tampaknya Dybala tak akan menjadi starter. Ia siap main, tapi saya harus memutuskan apakah bermain dengan dua atau tiga gelandang," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Direktur Juventus, Pavel Nedved, sempat memberikan nasihat untuk Dybala agar bisa memisahkan kehidupan pribadi dari komitmen profesional setelah adanya pemberitaan dirinya putus dengan kekasihnya dan adanya permasalahan hukum dengan sponsor. Nasihat Nedved itu muncul setelah ada kabar yang mengaitkan penurunan performa Dybala dipengaruhi oleh kandasnya hubungan cintanya dengan sang kekasih.

Allegri pun ingin Dybala bisa mendengarkan nasihat Nedved bukan sebagai kritik. Sang pelatih juga menekankan bahwa setiap orang memiliki kehidupan pribadi yang harus bisa dipisahkan dengan profesionalisme.

"Itu adalah saran dari seorang yang memiliki pengalaman hebat, bukan sebuah kritik. Setiap orang berurusan dengan kehidupan pribadi dan karier, itu yang disebut sebagai profesional. Saya seorang pelatih, bukan anjing penjaganya. Saya memintanya bekerja keras dan berkonsentrasi karena itu adalah obat terbaik baginya," ujar Allegri.

Kendati demikian, Allegri juga tetap membela anak asuhnya itu. Allegri menegaskan bahwa puasa gol bukanlah sebuah masalah besar karena setiap pemain sepak bola pasti pernah mengalami masa-masa yang sulit.

"Paulo adalah anak muda yang luar biasa, sebentar lagi berusia 24 tahun dan masih bisa meningkatkan banyak hal. Ia belum mencapai bentuk fisik terbaik dan tidak mencetak gol beberapa laga terakhir. Namun, semua orang pasti melalui periode seperti itu, termasuk Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain," ujar Allegri.

"Ia berhasil membuat assist yang sangat bagus untuk Higuain saat menghadapi Napoli, jangan lupakan itu. Anda semua tampak takut karena puasa gol itu, tapi itu pernah dialami semua pemain," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer