Sukses


5 Pemain MU Akan Berstatus Bebas Transfer

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) terus berupaya memangkas selisih poin dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Manajer MU Jose Mourinho jelas terus memutar otak dan memainkan strategi apik di bursa transfer Januari nanti.

Red Devils -julukan Man United- saat ini terpisah 11 poin dari Manchester City di puncak. Jelas, mereka membutuhkan beberapa tambahan tenaga untuk memangkas jarak tersebut.

Apalagi, MU juga masih harus berlaga di ajang Liga Champions. Di fase knock out, mereka harus berhadapan dengan klub Spanyol, Sevilla.

Mourinho sendiri baru-baru ini juga bilang bahwa ada pemainnya yang akan dilego Januari nanti. Beberapa nama yang kontraknya akan berakhir akhir musim nanti kabarnya akan dijual MU sebagai modal mendatangkan pemain anyar.

Dia lebih memilih untuk tak memperpanjang kontrak dan dikabarkan akan menjual beberapa andalannya. Lantas, siapa-siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain MUyang akan berstatus bebas transfer Januari nanti, seperti dikutip Sportskeeda:

 

2 dari 6 halaman

5. Ander Herrera

Ander Herrera (Oli SCARFF / AFP)

Ander Herrera belakangan merasa sulit untuk masuk ke starting eleven Manchester United. Apalagi sejak kedatangan Nemanja Matic ke klub.

Dengan kontraknya akan berakhir pada Juni 2018, mantan pemain Bilbao itu sebenarnya memiliki klausul perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Namun, United belum bergerak dan masih santai untuk perpanjang kontraknya.

Pemain Spanyol tersebut menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Bilbao pada 2014. Dengan sejumlah incaran, seperti Chelsea, hingga Arsenal, Red Devils tentu harus bertindak cepat untuk bergerak atau dia bisa meninggalkan klub.

3 dari 6 halaman

4. Luke Shaw

 Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)

Luke Shaw bergabung dengan Manchester United dari Southampton pada tahun 2014. Tiga tahun berlalu, dan Shaw memiliki waktu yang berbahaya di klub dengan cedera yang menghambat kariernya.

Kontraknya akan kedaluwarsa pada akhir musim nanti. Jelas, pilihan cabut bisa jadi yang terbaik untuknya agar bisa mencuri perhatian Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Shaw hanya bermain dalam satu pertandingan Liga Inggris, satu Liga Champions dan beberapa pertandingan Piala EFL sejauh musim ini. Masih berusia 22 tahun, Shaw bisa kembali membuka lembaran barunya untuk masa depan lebih menjanjikan.

4 dari 6 halaman

3. Marouane Fellaini

 Marouane Fellaini (AFP/Paul Ellis)

Gelandang Belgia itu memang acap diinginkan pergi oleh sebagian pendukung Man United. Pemain berusia 30 tahun itu sangat ingin waktu bermain yang konsisten dan mungkin memilih untuk meninggalkan United pada bulan Januari atau di musim panas secara gratis.

Dengan kontraknya habis musim panas, masuk akal bagi United untuk menjualnya dan menginvestasikan dana tersebut pada gelandang bertahan lain. Namun, Mourinho tampaknya masih bimbang soal masa depan eks Everton itu.

Pemain asal Belgia itu akan memiliki sejumlah pelamar yang ingin mendapatkan jasanya pada bulan Januari dan di musim panas. Jelas akan menarik untuk melihat bagaimana United menangani masalah ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Daley Blind

 Daley Blind (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Dengan kontraknya musim panas 2018, Blind bisa pindah dari United secara gratis dan juga mengamankan waktu permainan yang lebih banyak di klub lain. Sebab, selama ini dia cuma jadi ban serep saja.

Gelandang berusia 27 tahun di United hanya ditempatkan di lini belakang sebagai bek tengah atau bek kiri, karena Mourinho lebih memilih spesialis daripada pemain serbaguna. Dia memang mulai nyaman, tapi memang tak suka bermain bertahan seperti semestinya.

Kesadaran posisinya juga telah dipertanyakan karena sering terlambat turun. Pemain asal Belanda itu bisa dilepaskan oleh Mourinho pada bulan Januari untuk menghasilkan uang dari penjualannya.

 

6 dari 6 halaman

1. Juan Mata

Juan Mata  (Paul ELLIS / AFP)

Juan Mata berada pada tahun terakhirnya di Man United saat kontraknya berakhir pada musim panas 2018. Pemain berusia 29 tahun itu mungkin diizinkan meninggalkan klub secara gratis di akhir musim.

Mata sebenarnya cukup vital di United beberapa tahun terakhir. Namun, sudah bukan rahasia lagi kalau Mourinho tak terlalu suka dengan gaya permainannya.

Setelah mencetak gol dan mencatat tiga assist sejauh musim ini, Mata telah menemukan waktu reguler dalam kebijakan rotasi manajer. Akan menarik untuk melihat bagaimana kesepakatan Mourinho dengan dua pasar transfer berikutnya saat United melakukan perombakan menyeluruh pada musim panas nanti.

Eka Setiawan

Video Populer

Foto Populer