AC Milan Incar Putra Legenda Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 20 Des 2017, 12:55 WIB
Justin Kluivert

Raksasa Italia, AC Milan mulai sibuk membenahi diri jelang paruh kedua musim ini. Bursa transfer Januari pun bakal dimanfaatkan untuk merekrut pemain baru.

 

Menurut kabar terakhir, I Rossoneri mengincar winger muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Untuk diketahui, Justin Kluivert merupakan putra dari legenda timnas Belanda dan Barcelona, Patrick Kluivert, yang juga pernah bermain untuk AC Milan selama setahun (1997/1998).

Justin merupakan pemain asli binaan akademi Ajax dan saat ini usianya masih 18 tahun. Meski masih belia, Justin mampu menembus tim senior Ajax mulai musim ini. AC Milan telah mencium bakat Kluivert sejak musim lalu.

Ia sudah tampil dalam 13 pertandingan di Eredivisie, dua kali dalam babak kualifikasi Liga Champions, serta dua kali tampil dalam babak penyisihan grup Liga Europa. Total ia sudah mencetak empat gol serta dua assist dalam 18 penampilan.

1 of 3

Sulit Gaet Kluivert Junior

Akan tetapi, AC Milan dipastikan akan sulit mendapatkan Kluivert junior ini. Lagi-lagi karena sang pemain berada di bawah naungan agen Mino Raiola, yang merupakan "musuh" para petinggi klub.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Raiola terkait rumor itu. Belum diketahui seperti apa sikap Raiola jika AC Milan benar-benar menginginkan Kluivert.

Tak hanya Kluivert, AC Milan juga fokus mengejar gelandang Udinese yang tengah bersinar, Jakub Jankto. Berbeda dari Kluivert, ketertarikan Diavolo terhadap gelandang Republik Ceko ini bukan hal yang baru. Jankto sudah diincar sejak musim panas lalu.

2 of 3

Gelandang Udinese Masuk Radar

Namun, AC Milan tetap tidak gampang untuk bisa mendapatkan Jankto. Pasalnya, Udinese menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual pemain andalannya itu minimal pada Januari nanti. Karena itu, I Rossoneri setidaknya harus bersabar paling tidak sampai akhir musim.

Selain itu, AC Milan juga bukan peminat tunggal. Mereka harus siap bersaing dengan klub-klub kaya dari Inggris, seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal, yang juga tertarik pada Jankto. Dengan banyaknya peminat, Udinese diyakini bakal memasang harga mahal dan melepas sang pemain kepada klub dengan penawaran tertinggi.

Ada pun Jankto pertama kali direkrut Udinese dari akademi Slavia Praha pada tahun 2014. Tahun 2015, ia sempat dipinjamkan ke Ascoli. Baru tahun 2016, ia diorbitkan ke tim senior Udinese. Musim ini, pemain 21 tahun itu sudah mengemas lima gol serta menyumbang lima assist dalam 15 penampilan di Serie A dan Coppa Italia. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com

Andre AtayaAndre Ataya

padahal musim ini milan udah banyak ngabisin dana lohh, masih mau belanja lagi doi

crazzycrazzy

udah jadi incaran tuh siap" aja

sofyanmaulanasofyanmaulana

Wih kayanya keren tuh dia cara mainnya