Sukses


Prediksi AC Milan Vs Atalanta: Duel Ketat Persaingan Papan Tengah

Bola.com, Milan - Pertemuan dua klub yang bersaing ketat di papan tengah Serie A akan tersaji pada giornata 18. AC Milan menjamu Atalanta di San Siro, Sabtu (23/12/2017), di mana kedua tim saat ini berada di peringkat ketujuh dan kedelapan dengan jumlah poin yang sama, yaitu 24 poin.

Atalanta berada satu peringkat di atas AC Milan karena unggul dalam produktivitas dan selisih gol. Selain itu, statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir juga memperlihatkan La Dea memiliki tren yang lebih baik dari tim tuan rumah.

AC Milan tercatat mendapatkan lima poin dalam lima pertandingan terakhir Serie A, yang diraih dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Kemenangan 2-1 atas Bologna di San Siro pada giornata ke-16 adalah satu-satunya kemenangan yang diraih Rossoneri dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

Sementara itu, Atalanta tercatat meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga terakhir di Serie A. Bicara soal hasil laga terakhir di berbagai kompetisi, Atalanta belum terkalahkan lagi sejak meraih kemenangan 5-1 di kandang Everton dalam Liga Europa pada 24 November 2017.

Catatan yang lebih baik dari tim tuan rumah itu tak membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, lantas bersikap santai. Pelatih berusia 59 tahun itu mengakui kemenangan akan sangat penting dalam persaingan dengan AC Milan. Namun, ia menyadari pertandingan di San Siro tak akan mudah dijalani oleh anak-anak asuhnya.

"Kami tahu Milan adalah tim yang hebat meski mereka tidak dalam momen yang bagus. Kami pun harus memainkan pertandingan yang penting karena ini adalah persaingan yang sangat penting, terutama kami harus memenangi pertandingan ini. Kami fokus kepada apa yang terjadi di lapangan, baik kami maupun mereka," ujar Gasperini.

Dalam pertandingan ini, Atalanta pun hanya kehilangan Jose Luis Palomino yang mengalami cedera. Hal tersebut tidak menjadi masalah karena masih ada Mattia Caldara yang bisa diandalkan oleh Gasperini untuk menjadi pengawal pusat pertahanan tim.

Tak hanya itu, striker Atalanta yang merupakan pemain jebolan akademi AC Milan, Andre Petagna, siap untuk menjebol gawang Rossoneri. Meski tak akan melakukan selebrasi, tekad untuk mencetak gol tetap dimilikinya.

"Saya akan kembali ke stadion di mana saya memulai kiprah saya di Liga Champions pada usia 17 tahun. Ini akan menjadi keempatan yang bagus. Jika saya mencetak gol, senang bisa merayakannya, tapi pasti menyakitkan bagi mereka. Saya telah menjadi penggemar Milan sepanjang hidup saya dan selalu ingin melihat mereka menjadi hebat," ujar Petagna.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Gennaro Gattuso harus kehilangan tiga pemainnya. Andrea Conti mengalami cedera, sementara dua pemain lainnya, Suso dan Alessio Romagnoli harus absen karena akumulasi kartu merah. Bahkan pelatih yang baru saja mengatakan skuatnya memalukan itu terancam kembali melihat kekalahan setelah dalam lima laga menangani AC Milan hanya meraih dua kemenangan.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Data Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianuligi Donnarumma (kiper); Ricardo Rodriguez, Cristian Zapata, Leonardo Bonucci, Davide Calabria (belakang); Franck Kessie, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura (tengah); Patrick Cutrone, Nikola Kalinic, Fabio Borini (depan).

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha (kiper); Rafael Toloi, Mattia Caldara, Andrea Masiello (belakang); Hans Hateboer, Remo Freuler, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola, Alejandro Dario Gomez, Josip Ilicic (tengah); Andrea Petagna (depan).

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

 

Head to head

14/05/17 Atalanta 1 - 1 AC Milan (Serie A)

18/12/16 AC Milan 0 - 0 Atalanta (Serie A)

03/04/16 Atalanta 2 - 1 AC Milan (Serie A)

08/11/15 AC Milan 0 - 0 Atalanta (Serie A)

31/05/15 Atalanta 1 - 3 AC Milan (Serie A)

18/01/15 AC Milan 0 - 1 Atalanta (Serie A)

 

Lima pertandingan terakhir AC Milan

03/12/17 Benevento 2 - 2 AC Milan (Serie A)

08/12/17 Rijeka 2 - 0 AC Milan (Liga Europa)

11/12/17 AC Milan 2 - 1 Bologna (Serie A)

14/12/17 AC Milan 3 - 0 Hellas Verona (Coppa Italia)

17/12/17 Hellas Verona 3 - 0 AC Milan (Serie A)

 

Lima pertandingan terakhir Atalanta

03/12/17 Torino 1 - 1 Atalanta (Serie A)

08/12/17 Atalanta 1 - 0 Olympique Lyonnais (Liga Europa)

13/12/17 Genoa 1 - 2 Atalanta (Serie A)

18/12/17 Atalanta 3 - 3 Lazio (Serie A)

20/12/17 Atalanta 2 - 1 Sassuolo (Coppa Italia)

 

Prediksi Bola.com

AC Milan 50-50 Atalanta

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer