Sukses


5 Bintang Bundesliga Ini Sukses di Liga Inggris

Bola.com, Munchen - Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi Bundesliga menjadi batu loncatan bagi para pemain muda. Mereka menggunakan kompetisi tersebut untuk mengasah kemampuan dan menarik perhatian dunia.

Bundesliga memang menjadi tempat ramah bagi para pemain muda. Liga Inggris di satu sisi menjadi tujuan paling favorit bagi para pemain bintang di sana dalam sepuluh tahun terakhir.

Kevin de Bruyne, contohnya. Setelah dibuang Chelsea ke Wender Bremen, dan akhirnya gabung Vfl Wolfsburg, dia akhirnya buktikan dirinya lagi dan menarik minat Manchester City.

Pemain Belgia itu saat ini memiliki 6 gol dan 9 assist di liga dan menjadi salah satu sosok penting Pep Guardiola dalam pencarian gelar Liga Inggris pertamanya. Nah, ada lima bintang Bundesliga lainnya yang sukses di Liga Inggris dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Jens Lehmann

Jens Lehmann telah menjadi salah satu unggulan Bundesliga yang sukses di Liga Inggris. Dia bahkan dilekatkan dengan sebutan legenda Arsenal.

Mantan pemain Borussia Dortmund pindaha ke Arsenal pada musim panas 2003. Dia adalah salah satu sosok di balik keberhasilan tim melakukan satu musim tanpa kekalahan 2003-04 lalu.

Singkatnya, Lehmann adalah bagian dari sesuatu yang mirip dengan kesuksesan Arsenal sebagai raksasa Eropa selama tahun-tahun kejayaan di Eropa. Dia akan selalu dipuji sebagai sosok istimewa tidak hanya di Emirates tapi juga di Westfalenstadion. Pria berusia 48 tahun tersebut saat ini bekerja sebagai pelatih kiper Arsenal musim ini.

3 dari 6 halaman

4. Dimitar Berbatov

Meski dikenal dengan penampilannya yang luar biasa dengan Manchester United, striker Bulgaria itu pernah sangat produktif di Bundesliga, tepatnya bersama Bayer Leverkusen. Bahkan, ia tampil dalam 202 pertandingan semua kompetisi untuk raksasa Jerman tersebut.

Dia juga memperoleh catatan mengesankan mencetak 90 gol dalam 202 laga untuk Die Werkself. Setelah tampil mengesankan di Leverkusen, striker tersebut membuat langkah ke Tottenham Hotspur dengan biaya 15,7 juta euro.

Berbatov mengulangi kesuksesannya di Spurs dengan mencetak 46 gol dan memberikan 24 assist hanya dalam 102 pertandingan di semua kompetisi. Dia kemudian hijrah ke Manchester United seharga 38 juta euro.

Sosok yang kini main di Kerela Blasters FC tersebut memenangkan tiga gelar Premier League dengan The Red Devils, serta mencetak 56 gol dalam 149 pertandingan. Kerja samanya dengan Wayne Rooney, membantu klub memenangkan banyak gelar.

4 dari 6 halaman

3. Michael Ballack

Daftar kami hampir tidak lengkap tanpa masuknya Michael Ballack. Dia merupakan salah satu gelandang paling terkenal dalam sejarah sepak bola Jerman.

Sebelum pindah ke Inggris pada tahun 2006, Ballack adalah superstar Bundesliga bersaa Bayer Leverkusen serta juara Jerman, Bayern Muenchen. Namun, terlepas dari kariernya yang sukses itu, Ballack akan selalu dikenal karena kutukannya.

Selama berada di Jerman, sang gelandang cuma meraih runner-up bersama Leverkusen ke Dortmund di Bundesliga, Schalke runner-up DFB Pokal dan yang terpenting, Real Madrid runner-up Liga Champions. Trofi terus menghindari sang pemain.

Keputusannya pindah ke Chelsea di tahun 2006, bisa dianggap sukses bukan hanya memutus kutukannya tapi juga untuk klub. Dia langsung melangkah sebagai pemimpin bagi The Blues dan membantu mengamankan tiga gelar Piala FA sekaligus merebut gelar Premier League di tahun 2010.

Pada tahun 2012, berita tentang masa pensiunnya menjadi kejutan bagi penggemar sepak bola dan para penggemar yang penuh gairah. Dia akan selalu dipuja sebagai salah satu pemain hebat di sepak bola modern dan kariernya itu tidak akan terlupakan oleh dunia sepak bola.

5 dari 6 halaman

2. Vincent Kompany

Kompany telah menjadi pilar pertahanan Manchester City untuk beberapa tahun terakhir meskipun pengaruhnya di tim telah memudar. Namun, pemain Belgia itu dapat dianggap sebagai ikon Liga Inggris, tidak hanya untuk penampilannya yang menakjubkan bersama Manchester City, tetapi juga berkat kualitas kepemimpinannya.

Sejak bergabung dengan raksasa Manchester itu dari Hamburg pada 2008, bek berusia 31 tahun itu berhasil mencetak lebih dari 300 penampilan untuk Manchester City. Jika bukan karena aksinya di belakang, Sky Blues tidak akan pernah berhasil sesukses seperti sekarang ini.

Secara keseluruhan, Vincent Kompany membawa City ke era baru. Hal itu menyusul perubahan kepemilikan di tahun 2008 dan dia akan selalu dikenang sebagai legenda klub.

6 dari 6 halaman

1. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne sejauh ini merupakan alumnus Bundesliga paling sukses di Liga Inggris. Seperti dijelaskan sebelumnya, setelah dibuang ke Chelsea, dia justru membuktikan diri di Jerman.

Puncaknya kala perkuat Wolfsburg di mana dia akhirnya berhasil menampilkan bakatnya dan berkembang sebagai gelandang kreatif yang menarik. Pada musim 2014/15, gelandang Belgia itu menghasilkan 21 assist yang memecahkan rekor.

Kemudian dia mendapat ganjaran dengan pindah ke Manchester City pada musim panas berikutnya dengan biaya luar biasa sebesar 74 juta euro. Kevin de Bruyne telah muncul sebagai komponen kunci Pep Guardiola. Bahkan, pemain berusia 26 tahun ini saat ini dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia sepak bola.(Eka Setiawan)

Video Populer

Foto Populer