Sukses


Winger Arsenal Tawarkan Diri ke AC Milan

Jakarta Arsenal musim ini tidak begitu banyak memberi kepercayaan kepada Theo Walcott untuk tampil di lapangan. Walcott cuma bermain empat kali, yang menjadi sinyal pemain yang beroperasi sebagai winger ini bukan lagi pilihan utama untuk The Gunners. 

Pemain berusia 28 tahun itu lebih banyak tampil di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Bila terus berlanjut, situasi bakal mengancam posisi Walcott di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Walcott tentu saja ingin keluar dari kondisi ini meski kontraknya bersama Arsenal baru berakhir Juni 2019 mendatang. Bahkan menurut koran The Corriere dello Sport, Walcott telah mengindikasikan bakal mencari pelabuhan baru dengan menawarkan diri ke AC Milan.

Southampton juga menginginkan Walcott. Apalagi Walcott punya kedekatan dengan klub ini. Seperti diketahui, The Saints merupakan tim profesional pertama yang diperkuat Walcott.

Selain itu, masih ada West Ham United, Everton, dan Newcastle United. Tim-tim ini juga punya pilihan untuk setidaknya meminjam Walcott dari Arsenal untuk musim ini. Meski demikian,  menurut The Corriere dello Sport, AC Milan sepertinya tetap jadi alternatif yang menarik. 

2 dari 3 halaman

Jadi Pelapis

Musim ini memang terbilang berat bagi Walcott. Sempat jadi idola Emireates, Walcott justru kini lebih sering berjuang dari bangku cadangan.

Walcott lebih sering tampil di ajang kelas dua seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Pada Liga Europa, dia hanya melewatkan satu pertandingan fase grup melewatkan FC Koln.

Sedangkan Walcott membantu Arsenal mencapai semifinal Piala Liga Inggris dengan memprakarsai kemenangan atas Doncaster Rovers, Norwich City, dan West Ham.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sementara itu, tanpa Walcott, Arsenal masih berada di uruan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2017/18. Arsenal terpaut 23 poin dari pimpinan klasemen Manchester City. 

 

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer