Sukses


Pirlo: AC Milan Lebih Rapi Bersama Gattuso

Milan - Andrea Pirlo ikut bicara terkait kinerja Gennaro Gattuso di AC Milan. Pirlo percaya Gattuso mampu membawa AC Milan tampil lebih baik.

Gattuso menjalani debutnya sebagai pelatih AC Milan pada 3 Desember 2017. Ketika itu, dia mengawali debutnya dengan hasil imbang 2-2 melawan Benevento di Stadio Ciro Vigorito dalam lanjutan Serie A.

Setelah itu, pelatih berusia 40 tahun tersebut menelan kekalahan 0-2 dari Rijeka di pentas Liga Europa. Rossoneri juga sempat menelan kekalahan dari Hellas Verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Namun demikian, Gattuso tetap mendapat dukungan dari Pirlo. Menurut mantan gelandang AC Milan itu, Gattuso telah menemukan ritem permainannya.

"Permainan AC Milan mulai sangat rapi ketika melawan Crotone dibanding beberapa laga awal Gattuso. Banyak kreasi bermain yang sangat baik mampu mereka perlihatkan," kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan

Dalam hal ini, Pirlo mengomentari hasil pertandingan AC Milan melawan Crotone di San Siro, tiga hari lalu. Dalam laga tersebut, Rossoneri menang 1-0.

Suso dan kawan-kawan sangat mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 66 persen. AC Milan juga melepaskan 17 sepakan, sembilan di antaranya on target.

"Sekarang mereka tingga melanjutkan perkerjaan. Saya sangat bahagia jika bisa melihat Gattuso mampu melanjutkan perkejaannya sebaik ini," ujar Pirlo.

3 dari 3 halaman

Masih Terpuruk

Meski sudah meraih hasil positif, AC Milan masih terpuruk. Di papan klasemen Serie A, Rossoneri belum mampu menembus 10 besar.

AC Milan berada di urutan ke-11 dengan 28 poin. Mereka tertinggal 23 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A.

Video Populer

Foto Populer