Franck Ribery Ingin Pensiun di Bayern Munchen

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jan 2018, 20:15 WIB
Franck Ribery

Bola.com, Leverkusen - Teka-teki masa depan Franck Ribery di Bayern Munchen akhirnya terungkap. Pemain berusia 34 tahun itu bertekad terus bermain bersama Bayern dan mengisyaratkan bakal memperpanjang kontrak di Allianz Arena dalam waktu dekat.

Ribery memberikan isyarat itu setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen, Jumat (12/1/2018) atau Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB.

"Tujuan saya untuk bertahan di Bayern Munchen selama yang saya bisa," kata Ribery seperti dikutip ESPN, Sabtu (13/1/2018).

Pada pertandingan yang berlangsung di BayAren tersebut, Ribery mencetak gol kedua Bayern Munchen pada menit ke-59. Bayern terlebih dahulu sudah unggul berkat gol Javi Martinez pada menit ke-32.

Sebelas menit berselang, Leverkusen berhasil merperkecil margin melalui Kevin Vollan pada menit ke-70. Namun, Bayern menegaskan kemenangan menjadi 3-1 berkat gol James Rodriguez pada pengujung laga.

"Biasanya, saya mencetak banyak assist dan sering menggiring bola, akan tetapi senang rasanya bisa mencetak gol," ujar Ribery.

Gol tersebut menjadi yang ke-113 dicetak Franck Ribery sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada 2007. Pemain berpaspor Prancis itu juga telah mengoleksi 174 assist dalam 368 pertandingan di berbagai ajang untuk FC Hollywood.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini