Sukses


Wonderkid Korut Tersanjung Diminati Juventus

Jakarta Ketertarikan Juventus  pada pemain muda Korea Utara, Han Kwang Song, sudah sampai ke telinga pemain yang bersangkutan. Striker kelahiran 11 September 1998 itu mengaku tersanjung mendengar kabar tersebut.

Namun, kata dia, sejauh ini belum ada penawaran resmi yang diajukan Juventus, sang juara Serie A enam musim berturut-turut itu.

Han mulai menyita perhatian sejak musim lalu ketika masih bermain untuk Cagliari. Dia menjadi pemain Korea Utara pertama sekaligus termuda yang mampu mencetak gol di kancah Serie A Italia.

Ketika itu, Han membobol gawang Joe Hart, saat membela Cagliari melawan Torino di pekan 31 Serie A musim 2016/2017. Meski Cagliari kalah 2-3, namun gol yang diciptakan Han menjadi sejarah tersendiri. Total, Han tampil dalam lima pertandingan di Serie A musim lalu.

“Kami merasa sangat terhormat dikaitkan dengan Juventus, yang merupakan klub besar,” ujar agen Han, Stefano Stemperini kepada TuttoJuve.

Namun, Stemperini menyebut, belum ada langkah konkret dari Juventus.  “Saat ini, saya membaca berita yang sama dengan yang Anda baca, namun tidak ada pendekatan resmi antara kami dengan si pemain,” ujar Stemperini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Serie B

Kwang Son Han bersinar bersama Cagliari di Serie B. (Istimewa)

Cagliari merekrut Han juga belum lama. Ia didatangkan dari FC Chobyong dengan status free agent pada Maret 2017 lalu. Musim ini, Han bermain di Serie B bersama Perugia.

Cagliari meminjamkannya untuk jangka satu tahun agar si pemain bisa bermain lebih sering guna menunjang perkembangan permainannya. Kesempatan itu pun dimanfaatkan Han dengan baik untuk menunjukkan kualitasnya.

Pada laga debutnya bersama Perugia, dia langsung mencetak hattrick ketika mengantarkan timnya menang 5-1 atas Virtus Entella. Sejauh ini, ia sudah mencetak 7 gol serta 3 assist dalam 17 penampilan di Serie B.

 

3 dari 3 halaman

Terlalu Murah?

Bersama Cagliari, Han masih terikat kontrak yang berlaku hingga Juni 2020. Harga jualnya di pasar transfer saat ini, sesuai data di situs Transfermarkt.com, yakni 1,4 juta euro atau setara Rp 23 miliar.

Harga tersebut terbilang sangat murah bagi tim sebesar Juventus. Namun, bisa jadi, harga itu berubah, tergantung kesepakatan Cagliari dan Juventus, jika memang negosiasi ini diwujudkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer