Sukses


Buffon Ungkap Kunci Sukses di Lapangan

Turin - Gianlugi Buffon mengungkapkan fakta menarik di balik kesuksesan kariernya selama menjadi kiper. Ternyata ia tak punya resep rahasia seperti yang diduga selama ini.

Buffon dinilai sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola. Pria 39 tahun itu hampir memenangkan semua trofi di sepak bola, termasuk delapan Scudetto dan Piala Dunia.

Berbagai rekor baik di level klub dan Timnas Italia juga dipatahkan kiper mantan kiper AC Parma tersebut.

Meski sukses besar, namun Buffon ternyata mengaku tak punya resep kesuksesan. Ia hanya bekerjaa secara profesional dan selalu serius.

"Aku tidak bisa memberikan saran apa-apa," kata Buffon eperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Selalu Fokus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (AFP/Marco Bertorello)

"Tidak ada resep yang sempurna, karena setiap orang memiliki identitas yang berbeda. Satu hal yang aku sadari adalah bahwa ketika aku tumbuh dewasa, olahraga merupakan kesenangan murni bagiku. Jadi saat aku dewasa, ini menjadi hal yang serius."

"Ini tidak terlalu romantis, tapi memang begitu. Seperti semua hal serius, Anda harus benar-benar berdedikasi untuk memperbaiki diri, dan dalam kasusku membantu tim berkembang. Satu-satunya saran yang bisa aku berikan adalah menghadapi hal-hal dengan serius," Buffon mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Rencana Pensiun

Buffon sendiri rencananya akan pensiun di akhir musim ini. Ia juga berambisi memenangkan trofi Liga Champions yang belum pernah diraihnya.

Video Populer

Foto Populer