Sukses


2 Klub Inggris Ganggu Rencana Juventus Rekrut Striker Korut

Turin - Tottenham Hotspur dan Liverpool rupanya tertarik mendapatkan wonderkid Cagliari, Kwang-Song Han. Tentu hal ini tidak membuat senang Juventus.

Dibanding dua klub Inggris itu, Juventus memang sudah lebih dulu mengejar Han. Namun soal peluang, ketiganya memiliki porsi yang sama. Menurut laporan Tuttosport, bukan hanya Juventus, Tottenham dan Liverpool juga sudah mulai memantau permainan pemain 19 tahun itu bersama Perugia.

Cagliari meminjamkan Han ke Perugia untuk satu musim agar bisa bermain secara reguler. Kesempatan itu dimanfaatkan Han dengan baik untuk menunjukkan kualitasnya.

Pada laga debutnya bersama Perugia, dia langsung mencetak hattrick ketika mengantarkan timnya menang 5-1 atas Virtus Entella. Sejauh ini, ia sudah mencetak 7 gol serta 3 assist dalam 17 penampilan di Serie B.

Sementara itu, Presiden Cagliari, Tommaso Giulini mematok harga Han di angka 20 juta euro. Dia tidak akan mau menurunkan harga tersebut keculi jika ada klub yang mau menyerahkan pemainnya untuk Cagliari sebagai gantinya.

 

2 dari 3 halaman

Dihubungi Banyak Klub

Di awal musim, agen Han, Sandro Stemperini mengaku bahwa banyak klub yang tertarik pada kliennya. Namun ia tak mau menyebut secara spesifik klub mana saja yang mengontaknya.

“Tidak perlulah saya sebutkan siapa yang menghubungi. Yang pasti saya berbicara dengan lusinan direktur olahraga setiap hari, dan itu normal kalau mereka bertanya tentang Han pada saya. Dalam pada itu ada banyak klub yang tertarik padanya,” ucap Sandro.

“Itu terlalu dini untuk membicarakan itu. Musim ini baru saja dimulai, dan kita perlu bekerja dengan baik di tiap pertandingan,” Sandro menambahkan.

Baru-baru ini, karena semakin gencar dikaitkan dengan Juventus, Stemperini kembali angkat bicara.

“Kami merasa sangat terhormat dikaitkan dengan Juventus, yang merupakan klub besar. Saat ini, saya membaca berita yang sama dengan yang Anda baca, namun tidak ada pendekatan resmi antara kami dengan si pemain,” kata Stemperini.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Gratis

Adapun Cagliari memboyong Han pada Maret 2017 dari FC Chobyong dengan status bebas transfer. Bersama Cagliari, ia masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Han mulai menyita perhatian sejak musim lalu ketika mampu mencetak gol di pentas Serie A bersama Cagliari. Dia menjadi pemain Korea Utara pertama sekaligus termuda yang mampu mencetak gol di kompetisi tertinggi di Italia itu.

Ketika itu, Han membobol gawang Joe Hart, saat melawan Torino di pekan 31 Serie A musim 2016/2017. Meski Cagliari kalah 2-3, gol yang diciptakan Han tetap menjadi catatan tersendiri. Total, Han tampil dalam lima pertandingan di Serie A musim lalu. (Abul Muamar)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer