Sukses


Dani Alves dan 4 Bek dengan Gaji Termahal di Dunia

Bola.com, Jakarta - Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, identik dengan pemain yang mudah tergoda dengan uang. Namun, ternyata Dani Alves bukan bek dengan gaji termahal saat ini.

Dani Alves kerap disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik sepanjang masa. Pemain asal Brasil itu meraih berbagai kesuksesan ketika memperkuat Barcelona.

Pada masa jayanya, Dani Alves terkenal sebagai pemain yang punya teknik tinggi dan memiliki umpan silang terarah. Selain itu, pria berusia 34 tahun tersebut ahli tendangan bebas dan bisa bermain dengan kedua kaki sama baiknya.

Setelah kontraknya di Barcelona habis, Dani Alves menyeberang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus. Namun, dia hanya satu musim memperkuat I Bianconeri karena langsung pindah ke PSG.

Kepindahan tersebut ditengarai karena Les Parisiens menawarkan pendapatan lebih besar. Hal itu terbukti karena bersama PSG Dani Alves menerima gaji 160.000 poundsterling (Rp 2,95 miliar) per pekan.

Akan tetapi, jumlah tersebut tidak lantas membuat Dani Alves menjadi bek bergaji termahal di dunia. Lantas, siapa saja pemain dengan gaji lebih tinggi dibandingkan Dani Alves?

Berikut ini adalah empat bek bergaji termahal di dunia:

 

2 dari 5 halaman

Thiago Silva

PSG tampaknya memegang ajaran manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu pernah berujar, "penyerangan yang baik akan memenangi pertandingan, tetapi pertahanan yang baik dapat meraih gelar juara."

Tidak hanya Dani Alves, PSG juga mengeluarkan dana besar untuk menggaji rekannya asal Brasil, Thiago Silva. Eks AC Milan itu menerima bayaran 180.000 poundsterling (Rp 3,32 miliar) per pekan.

Jumlah tersebut membuat Thiago Silva dituding angkat kaki dari AC Milan karena uang. Padahal, saat itu dia menjadi pilar di lini belakang I Rossoneri.

3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Liverpool memecahkan rekor bek termahal dunia ketika mendatangkan Virgil van Dijk pada bursa transfer musim dingin 2018. The Reds berpisah dengan dana sebesar 75 juta poundsterling (Rp 1,38 triliun).

Tidak hanya menjadi bek termahal, Liverpool juga memberikan Van Dijk gaji cukup besar. Bek asal Belanda itu menerima pendapatan setara dengan Thiago Silva, 180.000 poundsterling (Rp 3,32 miliar) per pekan.

Van Dijk sejauh ini berhasil membuktikan pantas diganjar gaji tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol pada laga debutnya menghadapi Everton.

 

4 dari 5 halaman

Marcelo

Tidak hanya terkenal menghasilkan para penyerang hebat, Brasil kerap melahirkan bek-bek legendaris. Satu di antaranya adalah bek Real Madrid, Marcelo.

Marcelo punya keahlian dalam menggiring bola dan memberikan umpan silang. Pemain berusia 29 tahun itu kerap mengirimkan assist untuk para penyerang Los Blancos.

Hal itu membuat Real Madrid rela membayar mahal untuk mempertahankan Marcelo. Pemain asal Brasil tersebut menerima bayaran 200.000 euro (Rp 3,69 miliar) per pekan.

 

5 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos kerap disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia. Hal itu karena Ramos berhasil mengawal lini belakang Real Madrid dan timnas Spanyol dengan baik.

Alhasil, Real Madrid memberikan gaji 200.000 euro (Rp 3,69 miliar) per pekan kepada Ramos. Jumlah itu sama dengan rekan satu timnya, Marcelo.

Selama memperkuat Los Blancos, Ramos mempersembahkan empat gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Selain itu, dia juga mengoleksi gelar Piala Dunia dan dua trofi Piala Eropa.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer