Sukses


Perbedaan Spalletti dan Di Francesco Versi Gelandang AS Roma

Roma - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan mencoba membandingkan antara pelatih lama, Luciano Spalletti dan Eusebio Di Francesco. Dia mengatakan, Spalletti termasuk pelatih yang mudah emosi, sedangkan Di Francesco lebih tenang.

Spalletti menangani AS Roma musim lalu. Ia memimpin Nainggolan dan kawan-kawan dalam 75 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 50 kemenangan, 11 kali imbang dan 14 kekalahan.

Sang pelatih kemudian pindah ke Inter Milan pada akhir musim lalu. Posisinya digantikan Di Francesco yang datang dari Sassuolo.

Bersama Di Francesco, penampilan AS Roma cukup baik. Giallorossi kini bertengger di peringkat lima klasemen Serie A dengan 41 poin. Nainggolan dan kawan-kawan tertinggal hanya tiga angka dari Inter Milan di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

2 dari 3 halaman

Komentar Nainggolan

Gelandang AS Roma asal Belgia, Radja Nainggolan. (AFP/Emmanuel Dunand)

"Dari segi karakter, aku pikir Di Francesco agak lebih tenang dibanding Spalletti. Seringkali Spalletti marah hanya karena membaca sesuatu yang salah atau mendengar sesuatu dan membesar-besarkannya," kata Nainggolan seperti dilansir Football Italia.

"Di sisi lain, Di Francesco adalah seseorang yang hanya fokus pada pekerjaannya. Dia benar-benar percaya pada apa yang dia lakukan dan tahu apa yang dia inginkan," Nainggolan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Nainggolan

Nainggolan sendiri jadi andalan Roma musim ini. Ia sudah tampil dalam 18 pertandingan Serie A dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer