Sukses


Higuain Girang Bisa Hattrick di Juventus

Turin - Juventus kembali menunjukkan kehebatannya akhir pekan ini. Sassuolo menjadi korban terakhir dengan dibantai 7-0 dalam laga yang digelar di Allianz Stadium.

Pesta gol Juventus dimulai lewat Alex Sandro di menit kesembilan. Lalu, Sami Khedira mencetak sepasang gol di menit ke-24 dan ke-27. Miralem Pjanic yang menjadi kreator di balik gol kedua Khedira ikut mencetak gol di menit ke-38.

Di babak kedua, Higuain menjadi pemain Juventus yang paling menonjol. Ia memborong hattrick di menit ke-63, ke-74, dan ke-83. Sekadar catatan, itu adalah hattrick pertama Higuain sejak berseragam Bianconeri.

"Cepat atau lambat hattrick akan datang. Saya senang dan bekerja dengan tenang. Ketika Anda bekerja, hasilnya akan datang. Ketika saya tak bermain sebelumnya, saya masih senang dengan performa. Saya harus kerja keras dan sekarang buah dari itu muncul," ujar Higuain, dilansir Football Italia.

Bagi Higuain, tiga gol tersebut juga memperbaiki kepercayaan dirinya yang tengah seret gol di musim ini. Sebelum hattrick itu tercipta, pemain Argentina tersebut baru menyumbang 14 gol dari 31 permainan di semua kompetisi musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi.  (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kemenangan kali ini juga membantu Juventus untuk tetap menekan Napoli yang bertengger di puncak klasemen. Meski masih di posisi kedua, tim besutan Massimiliano Allegri itu hanya terpaut satu poin dari Napoli dan unggul 13 poin atas Lazio.

"Kami harus memberikan pujian kepada para pemain atas apa yang mereka tunjukkan dalam pertandingan tadi. Namun, kami tidak boleh terpeleset karena Napoli mendekat dengan sangat kuat. Jadi, kemenangan penting agar kami bisa terus menjauh dari kejaran Napoli," kata Allegri.

"Tidak ada rahasia mengenai kesuksesan kami. Kami hanya memiliki para pemain yang mempunyai etos kerja yang baik dan selalu ingin meraih kemenangan. Kami tentu akan terus berjuang agar Napoli bisa terus berada di belakang hingga musim berakhir," ujar Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio, Rugani/Benatia (46), Chiellini, Alex Sandro; Khedira/Sturaro (46), Pjanic, Matuidi/Marchisio (26); Bernardeschi, Higuain, Mandzukic

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Lirola, Lemos, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan; Berardi/Matri (59), Babacar/Ragusa (81), Politano/Biondini (64)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer